Takjub Dengan Keindahannya, Martua Sitanggang Ajak Perantau Datang ke Samosir -->

VIDEO

Takjub Dengan Keindahannya, Martua Sitanggang Ajak Perantau Datang ke Samosir

Green Berita
Sabtu, 28 Desember 2019

Martua Sitanggang
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Setelah melakukan pembagian bingkisan natal kepada para penghuni Panti Asuhan Sitinoraiti di Pangururan, Kabupaten Samosir tokoh masyarakat Samosir Martua Sitanggang bersama para sahabatnya melakukan pendakian alias tracking ke Gunung Pusuk Buhit pada 21 Desember lalu  

Rombongan Martua Sitanggang tampak takjub ketika selaesai melakukan pendakian ke Gunung Pusuk Buhit dan begitu menikmati  keindahan Samosir sambil mensyukuri nikmat Tuhan sebagai sang pencipta.

Dalam mitologi suku Batak,, puncak PusukBuhit diceritakan sebagai tempat "kelahiran" suku Batak. Pusuk Buhit adalah salah satu gunung berapi setelah Gunung Sibayak, Sinabung, Sorik Merapi yang terdapat di Sumatra Utara. 

Gunung ini memiliki ketinggian 1972 mdpl (meter di atas permukaan laut) dan mencakup beberapa desa di Kecamatan Sianjur Mula-mula dan Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir

Martua Sitanggang yang merupakan salah satu tokoh Sitanggang asal Jambi dengan latar belakang pengusaha sukses ini sangat takjub dengan keindahan Samosir yang dikelilingi Danau Toba.

"Kegiatan ini selain untukmenjaga kesehatan, namun juga sebagai cara kita menikmati indahnya kuasa dan ciptaan Tuhan kita sehingga kita dapat melakukan evaluasi diri dalam kehidupankeseharian kita," terang Martua Sitanggang ketika dikonfirmasi greenberita.

Dalam videonya, Martua Sitanggang terus memuji indahnya Samosir sambil mengajak seluruh warag perantau untuk datang berkunjung ke Samosir najogi.

Apa kata  Martua Sitanggang.?  Tonton videonya:






(gb-pardo)

Loading...