Ada Perayaan Natal Oikumene dan Christmas Season di Samosir, Hadir Yuk.!

VIDEO

Ada Perayaan Natal Oikumene dan Christmas Season di Samosir, Hadir Yuk.!

Green Berita
Kamis, 26 Desember 2019


SAMOSIR,GREENBERITA.com- Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir secara resmi akan diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir pada Jumat, 27 Desember 2019 di Pantai Indah Situngkir, Pangururan, Samosir Sumatera Utara.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tahun 2019, Drs. Jabiat Sagala, M.Hum melalui rilisn yang diterima greenberita.

"Kami mengundang seluruh warga Samosir untuk dapat hadir pada perayaan natal Oikumene Kabupaten Samosir pada Jumat, 27 Desember 2019. Akan ada firman dan hiburan rohani yang menyejukkan hati kita di Natal yang kudus ini, dan kamidari Panitia siap melayani warga," ujarnya.

Jabiat Sagala yang kesehariannya menjabat Sekda Kabupaten Samosir ini menambahkan bahwa tema Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir tahun ini adalah "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" yang diambil dari Yohannes 15:14-15) yang dibawakan pengkhotbah Pastor Dr. Herman Nainggolan, OFMCap.

Sedangkan Sub Thema adalah "Dengan Semangat Natal, Mari Kita Tingkatkan Persahabatan Antar Sesama Untuk Mewujudkan Masyarakat Samosir Bangkit, Mandiri dan Sejahtera."

Dan keesokan harinya, Pemkab Samosir juga melaksanakan event Christmas Season untuk mengisi liburan wisatawan dan para perantau yang hadir di Samosir di bulan Desember yang penuh sukacita ini.

Sambil menikmati keindahan alamnya serta kekayaan budayanya, jangan lupa hadir pada event Christmas Season yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir pada Sabtu dan Minggu yaitu 28-29 Desember 2019 di Tanah Lapang Pangururan, Kabupaten Samosir.

Menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata Samosir melalui Kepala Bidang Promosi Pariwisata Shanty Harianja, SE, MSi, pada event kali ini akan diselenggarakan berbagai acara hiburan dan berbagai yang akan menggambarkan sukacita dan kemeriahan Natal melalui pernak-pernik Natal, warna-warni dan rekayasa pencahayaan lampu serta dekorasi panggung yang penuh dengan foto booth bernuanasa Natal.

“Selain itu, berbagai lomba akan kita selenggarakan yang melibatkan anak TK hingga lanjut usia (lansia). Semua akan merasakan kebahagiaan Natal,” ujar Shanty.

Menurut Shanty, dekorasi panggung yang akan dirancang berlatang snow villa, replica kandang domba yang merupakan tempat kelahiran Yesus, gate Christmas season, Sinter Claus besar, snowman, salju buatan, kereta kencana Sinter Claus, pohon Natal besar, coffee shop dan pernak-pernik lainnya.

Sementara, lomba yang akan diperlombakan,antara lain Christmas baby photo contest, lomba mewarnai, lomba fashion show, Christmas dance competition, Christmas singing contest dan lomba vocal group lansia.

“Christmas Season 2019 ini bukan sja kita tujukan kepada warga yang tinggal di Samosir namun kita harapkan juga dapat menarik perhatian para perantau dan wisatawan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi 081260046613,”  pungkas Shanty

(gb-pardo)

Loading...