Notification

×

Iklan

Iklan

106 Bangkai Ternak Babi Dibersihkan dari Danau Siombak Medan

11 Nov 2019 | 16:11 WIB Last Updated 2019-11-11T09:31:57Z
 Bangkai Babi di Sungai Siombak dibersihkan
MEDAN, GREENBERITA.com- Pembersihan dilakukan di Danau Siombak, Medan yang dicemari bangkai-bangkai babi. Tak kurang sudah 106 bangkai ditemukan dan sudah diangkut ke darat.

"Saat ini jumlah bangkai yang ditemukan sudah mencapai 106. Ini akan dikuburkan secara massal," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut M Azhar Harahap di Danau Siombak, Medan, Senin (11/11/2019)


Disebutkan Azhar yang dilansir dari AntaraNews, penguburan massal terhadap babi-babi tersebut dilakukan agar tidak mengganggu masyarakat yang ada di sekitar danau. Selain itu juga untuk mengantisipasi potensi pencemaran lingkungan.

"Sampel air yang ada di Danau Siombak dan Sungai Bederah sudah diambil Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut, untuk mengetahui sampai mana tingkat pencemaran yang diakibatkan bangkai-bangkai babi yang dibuang masyarakat ke sungai," kata Azhar.



Hingga Senin sore, proses penguburan masih belum dapat dilakukan karena alat berat yang belum datang. Saat bersamaan, proses pencarian terhadap bangkai-bangkai babi yang lain masih terus dilakukan di aliran Sungai Bederah.


Danau Siombak merupakan danau buatan dengan luas sekitar 40 hektare. Danau ini terletak di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Danau ini merupakan objek wisata bagi warga lokal, namun seiring dengan banyaknya bangkai babi, maka aktivitas wisata juga redup di sini.

(ars)