Bernyanyi Pujian Bagi Tuhan, N-HKBP Silangkitang Sipoholon Kunjungi HKBP Buhit -->

VIDEO

Bernyanyi Pujian Bagi Tuhan, N-HKBP Silangkitang Sipoholon Kunjungi HKBP Buhit

Green Berita
Minggu, 27 Oktober 2019

NHKBP Silangkitang dan NHKBP Buhit Bersama Merajut Kebersamaan Untuk Pemuda Gereja Harapan bangsa Yang Unggul Untuk Negara, Minggu, (27/10) 
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Naposobulung gereja sebagai wadah berkumpulnya pemuda gereja yang notabene adalah sang masa depan gereja yang juga penerus bangsa, karena keberlangsungan sebuah negara ada ada di tangan para pemuda.

Guna membuka pola pikir dan wawasan yang luas tentang lingkungan sekitar serta meningkatkan komunikasi dan mempererat persahabatan antara pemuda gereja HKBP yang biasa disebut naposobulung, N-HKBP Pardomuan Silangkitang, Kecamatan Sipoholon Tapanuli Utara melakukan kunjungan rohani ke Gereja HKBP Buhit pada Minggu,(27/10/2019).

Selain beribadah bersama,N-HKBP Silangkitang juga hadir untuk memberitakanfirman sambil memuliakan Tuhan Yesus dalam Koor Pujian dengan membawakan dua buah lagu.


Rombongan N-HKBP Silangkitang yang 45 orang naposo ini telah hadir sejak Sabtu di Samosir dan langsung didampingi pendetanya dan sintua penasihat naposobulung.

Hal ini dibenarkan St.Hembang Sipahutar sebagai sintua paniroi N-HKBP Silangkitang ketika dikonfirmasi greenberita.com di Gereja HKBP Buhit, Pardugul Samosir.

"Program ini merupakan misi kami untuk membangun karakter pemuda gereja melalui kunjungan kepada pemuda gereja lainnya, selain memberitakan firman melalui puji-pujian koor buat Tuhan sambil juga bertukar pikiran dengan pemuda dan warga gereja di HKBP  Buhit ini," ujar St.Sipahutar.

PaniroiN-HKBP Silangkitang Pardomuan St. Hembang Sipahutar
Menurutnya, hal ini diyakini dapat menambah pengalaman para pemuda sehingga kemampuan bersosialisasi dapat lebih baiklagi. "Setelah ini kami juga akan berwisata ke pasir putih parbaba  serta mengunjungi estalase geopark di Sigulati,Sianjur," tambah Sipahutar.

Ditempat yang sama, pendeta HKBP resor persiapan Silangkitang, Pdt. Indra Manurung,STh mengatakan bahwa para naposbulungnya ini didominasi para naposo yang duduk dibangku SMA namun ada juga mahasiswa IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) Tapanuli Utara.

"Dulu naposo ini sempat vakum, tapi bersama para sintua dan jemaat kita bangkitkan kembali sehingga para naposo saat ini aktif bukan hanya bernyanyi di gereja juga mengaktifkan partamiangan wijk, guru sekolah minggu serta berolahraga bersama seperti volleydan futsal untuk mengurangi ketergantungan naposo dari menggunakan smartphone yang sudah menyita banyak waktu mereka," ujar Pdt.Indra.

Sebelum berpamitan, para naposobulung HKBP Silangkitang ini berhasil memukau jemaat setempat dengan dua lagu batak yang populer yaitu Samosir Nauli serta Lagu Amang.

Simak Video Koor N-HKBP Silangkitang dengan judul lagu "Ho do Amang, Ciptaan SHB.Hutabarat:



(gb-frey)

Loading...