Notification

×

Iklan

Iklan

Kabag Pemasaran Harian Media 24Jam Menjadi Korban Begal di Medan

2 Sep 2019 | 13:55 WIB Last Updated 2019-11-10T13:49:17Z
Ket Foto: Rizal (43) korban pembegalan terbaring tak berdaya di Rumah Sakit
MEDAN, GREENBERITA.com-Aksi begal masih tetap menghantui para pengendera di Kota Medan. Terbukti, Kepala Bagian (Kabag) Pemasaran Harian Media 24jam menjadi korban begal di Jalan Palang Merah, Sabtu (31/8) sekira pukul 17.30 Wib.

Sadisnya,demi mendapati sepeda motor incarannya, para pelaku begal secara cepat membacok Rizal (43) warga Jalan Swadaya Medan. Akibatnya, tangan korban nyaris putus. Beruntung sepeda motor NMax Bk 3228 AHW yang dikendarai Rizal dapat dipertahankan setelah sempat baku hantam dengan pelaku. Namun uang penjualanan koran 3 juta raib dibawa kabur.

Dilansir dari PosKotaSumatera.com, Rizal Mengaku, peristiwa nahas yang dialaminya bermula saat dirinya mengenderai sepeda motor NMax melintas di Jalan Palang Merah, tepatnya sampai di simpang Jalan Listrik, 2 pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario langsung memepet Rizal.

Tanpa tanya, pelaku yang berada di boncengan mengeluarkan kelewang dan langsung menyabet beberapa kali tangan kanan Rizal. Tak pelak, Rizalpun tersungkur bersama NMax yang dikendarainya.

"Tiba-tiba dipepet dari arah kanan, lalu tanpa tanya pelaku yang di bonceng membacok tangan ku berulang kali hingga akhirnya aku jatuh, "cerita Rizal.

Lanjut Rizal, saat terjatuh dirinya masih sempat mengantongi kunci kontak. Sehingga pelaku tidak dapat membawa kabur sepeda motor NMax milik korban. Tak habis akal, pelaku trus membacoki korban, sehingga terjadi perkelahian.

"Pas saya jatuh, pelaku yang di bonceng terus membacoki saya, sementara yang satunya nunggu di atas kereta. Tapi karena saya lawan akhirnya pelaku kabur, tapi uang kutipan penjualanan koran 3 juta yang saya selipkan di jaket hilang, mungkin dibawa kabur sama pelaku," sebutnya.

Usai kejadian itu, Rizal yang bersimbah darah dilarikan warga ke RS Permata Bunda untuk mendapat perawatan. Sementara sepeda motor NMax milik Rizal diamankan security Bank Citi International.

Pantauan Media 24jam, Rizal mengalami 5 luka robek di tangan sebelah kanannya dan satu luka robek di punggung.

Pengakuan Rizal, kedua pelaku memakai serba hitam. Mereka (pelaku) pakai helm hitam dan jaket hitam pokoknya serba hitam. Dan pelaku yang bawa kereta orangnya gemuk. Sementara pelaku yang sempat duel sama ku orangnya kurus, "beber Rizal.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Matuasah Tobing saat dikonfirmasi mengaku akan segera membentuk tim untuk mengungkap pelaku.

"Kita segera bergerak untuk mengungkap pelaku, doain semoga ada petunjuk.

Dan untuk membantu ini, kita masih butuh ingatan korban mengenali ciri-ciri pelaku. Karena untuk saat ini kita belum dapat menanyai detail pada korban lantaran korban masih lemah karena lukanya," sebut Martuasah.(rel - Angrosag)