BJ Habibie Presiden Pertama yang Dimakamkan di TMP Kalibata

VIDEO

BJ Habibie Presiden Pertama yang Dimakamkan di TMP Kalibata

Kamis, 12 September 2019

JAKARTA - BJ Habibie merupakan Presiden pertama yang dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Adapun tiga presiden sebelumnya seperti yang dikutip dari Sindonews.com , yakni Presiden Soekarno, Presiden Soeharto Solo, Presiden Abdurrahman (Gus Dur) tidak dimakamkan di TMP Kalibata. Berikut uraiannya.

Presiden ke-I RI, Soekarno (Bung Karno) lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 6 Juni 1901 dan wafat pada 21 Juni 1970.  Bung Karno dimakamkan di Kompleks makam Bung Karno  di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanawetan, Jalan Slamet Riyadi, Kota Blitar, Jawa Timur.

Presiden ke-II RI, Soeharto (Pak Harto) dilahirkan di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul pada 8 Juni 1921 dan wafat pada 27 Januari 2008. Pak Harto di makamkan di Astana Giribangun di Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, sekitar 35 km di sebelah timur Kota Surakarta. Makamnya berdampingan dengan Almarhumah Ibu Tien Soeharto.

Presiden ke-IV RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dilahirkan pada 7 September 1940, Kabupaten Jombang dan wafat di Jakarta pada 30 Desember 2009. Gus Dur dimakamkan di Kompleks Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Presiden ke-III RI, BJ Habibie dilahirkan di Kota Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936, wafat di Jakarta 11 September 2019. Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

(rel-Angrosag)

Loading...