SMA Teladan Pematangsiantar Juara I Tingkat Sumut, Bawakan Lagu Batak "Taridem-idem"

VIDEO

SMA Teladan Pematangsiantar Juara I Tingkat Sumut, Bawakan Lagu Batak "Taridem-idem"

Kamis, 12 September 2019

SIANTAR, GREENBERITA.com-  Siswa SMA Swasta Teladan Kota Pematangsiantar kembali meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Utara.


Ya, Menra Jokly Sipayung, kelas XII IPA SMA Swasta Teladan menyabet juara I gitar solo tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam ajang FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa SMA Tingkat Nasional).

Menra Jokly Sipayung merupakan perwakilan Kota Pematangsiantar sekaligus mengharumkan Kota Pematangsiantar dengan menyisihkan 32 peserta lain dari perwakilan Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera

"Peserta 33 orang dari Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara. Perhelatan itu mulai tanggal 2-5 September di Grand Sakura Hotel Medan,"kata Kepala sekolah SMA Swasta Teladan Kota Pematangsiantar, Sangkot Sitohang, S.Si M.Pd, Rabu pagi (11/9/2019).


Dijelaskan Sangkot, Menra Jokly Sipayung berhasil meraih juara I dengan membawakan lagu batak Taridem-idem. Dipilihnya lagu itu, untuk mengangkat budaya daerah dan puji Tuhan ternyata menang.

Menurutnya, raihan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut, merupakan ketiga kalinya di ajang FLS2N SMA tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hal ini merupakan bukti, bahwa SMA Swasta Teladan Kota Pematangsiantar mendukung bakat-bakat siswa dan tidak hanya di akademik.


"SMA Swasta Teladan selalu mendukung bakat-bakat siswa. Tidak selalu prestasi akademik, bakat juga kita dukung. Yang penting siswa itu tersalurkan hobinya. Semoga prestasi yang diraih Menra menjadi motivasi bagi teman-teman lainya dan berpacu mengejar prestasi lainnya,"ujar Sangkot.

Dia berharap, Menra Jokly Sipayung dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dalam ajang FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa SMA Tingkat Nasional) yang akan dilaksanakan di Bandar Lampung.

"Semoga meraih yang terbaik di tingkat Nasional,"kata Sangkot.

(rel-Angrosag)

loading...