5 Calon Kepala Desa Air Teluk Hessa Gelar Cabut Nomor Urut -->

VIDEO

5 Calon Kepala Desa Air Teluk Hessa Gelar Cabut Nomor Urut

angga sagala
Sabtu, 21 September 2019

5 Calon Kepala Desa Air Teluk Hessa Gelar Cabut Nomor Urut
ASAHAN, GREENBERITA.com – Panitia penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pikades) Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, Asahan menggelar pencabutan nomor urut Calon Jum’at (20/9/2019).

Kelima kandidat yang melakukan pencabutan nomor urut di kantor Desa Air Teluk Hessa yaitu, Fajaruddin Manurung dengan nomor urut 1, Norman Ahmad Sinaga dengan nomor urut 2, Riyadi dengan nomor urut 3, Abdur Rahman Sitorus dengan nomor urut 4, dan Hendra Gunawan Sihombing dengan nomor urut 5. Ketua Pelaksana, Syaiful Abadi ST mengatakan, pelaksanaan pencabutan nomor calon kades merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan tahapan Pilkades.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan tahapan yang ditetapkan oleh panitia. Semoga para calon Kepala Desa tersebut bisa mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak panitia,” ujar Syaiful, yang dikutip dari metro24jam.com .

Sebelumnya, jelas Syaiful, sejumlah tahapan demi tahapan telah dilaksanakan, meliputi persiapan, pembentukan Panitia Pilkades oleh Banmus dan pelaporan pembentukan Panitia Pilkades dari BPD ke Bupati.

Kemudian, tahapan pencalonan yang meliputi sosialisasi pemilihan kades ke masyarakat. Pendaftaran bakal calon dan penelitian kelengkapan berkas dan lain-lainnya. “Dengan diselenggarakannya pencabutan nomor calon kades ini, seluruh peserta pilkades sudah dapat mengetahui nomor urut berapa para calon kepala Desa dalam Pilkades nantinya,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, dengan dilakukannya pencabutan nomor urut tersebut, para calon kades dapat segera mensosialisasikannya kepada seluruh masyarakat di Desa Air Teluk Hessa.

“Saya berharap kepada seluruh calon Kades dapat mengikuti Pilkades dengan berjalan aman dan lancar,” himbaunya Kades Air Teluk Hessa, Zulkaini Sinaga mengharapkan agar pelaksanaan Pilkades di Desanya bisa berjalan baik dan lancar

. “Setiap calon Kades diharapkan bisa bisa beradu visi dan misi yang ditawarkan kepada masyarakat melalui programnya apabila terpilih nantinya.

Disamping itu juga, setiap calon kades bisa menahan diri, jangan saling menghujat dan merendahkan calon lain, apalagi mengadu antar suku dan ras,” jelasnya.

Sementara itu, calon Kades dengan nomor urut 3, Riyadi menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh masyarakat di Desa Air Teluk Hessa.

“Saya mengharapkan kepada calon kades lainnya agar berkompetisi secara sehat. Semoga Desa Air Teluk Hessa tetap aman dan kondusif.

Intinya, beradu Visi dan Misi serta gagasan untuk membangun Desa Air Teluk Hessa ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri para calon Kades, Kades Air Teluk Hessa, Kapolsek, Danramil dan Camat Air Batu serta para pendukung calon Kades.

(ars)

Loading...