Mobil dan Penumpang Terjun Bebas ke Jurang Harangan Ganjang

VIDEO

Mobil dan Penumpang Terjun Bebas ke Jurang Harangan Ganjang

Kamis, 08 Agustus 2019

Tim Penyelamat turuni jurang terjal untuk evakuasi korban kecelakaan mobil di Harangan ganjang, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Kamis (8/8/2019)
SIMALUNGUN,GREENBERITA.com- Satu unit mobil double cabin beserta penumpangnya terjun ke jurang dan mengalami kecelakaan lalu lintas hingga berakhir pada terjun bebas di Harangan ganjang, Kecamatan Dolok Pangaribuan, Kabupaten Simalungun, Kamis (8/8/2019).

Mendengar informasi itu, Polek Tiga Dolok respon cepat terjun ke lokasi kejadian.

Ketika dihubungi via selulernya  Kapolsek Tiga Dolok, Iptu Amir LTS SML mengatakan, saat ini anggotanya masih sedang berupaya keras mengevakuasi korban dari dalam jurang yang medannya cukup terjal.



“Iya benar, anggota masih di lapangan mengevakuasi,”ujar Amir kepada media.

Kata Amir, mobil tersebut jenis Hilux double cubin membawa penumpang datang dari Arah Tarrutung menuju Pematang Siantar. Sejauh ini penumpang dikabarkan ada lima orang ikut di dalam bus naas tersebut. Polisi masih melakukan evakuasi dan berusaha menolong korban. Sebagian korban yang dievakuasi dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Sudah ada yang dilarikan ke Puskesmas terdekat,”jelasnya.


Hingga saat ini, belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa, karena penumpang masih ada yang terjepit di dalam mobil dan masih dalam proses evakuasi.

Diyakini dari antara mereka ada yang sampai patah tulang selain luka-luka. Hingga saat ini penumpang yang terdata ada lima orang.


“Kalau yang terdata ada lima orang, dan belum tahu mana tau ada tambahan lagi ya kan. Kami akan segera kabari ya. Karena di bawah itu masih ada yang enggak bisa gerak. Dua orang luka ringan, tapi tiga masih dibawah,” terangnya lagi.


Amir menyampaikan, sejauh ini mereka masih fokus pada penyelamatan korban. Selanjutnya mencari tahu penyebab kecelakaan ataupun kronoloogisnya. hingga pukul 11.00 WIB masih berlangsung penyelamatan dan evakuasi oleh Anggota Polsek Tiga Dolok dibantu Basarnas.

(gb-ferndt )

Loading...