Notification

×

Iklan

Iklan

Juang Sinaga : Cegah dan Habisi Penyalahgunaan Narkoba di Samosir

24 Jul 2019 | 19:27 WIB Last Updated 2019-11-10T13:59:00Z
Ketua BNK Samosir, Ir.Juang Sinaga
SAMOSIR, GREENBERITA.com-Selama bulan Juli 2019, Polres Samosir melalui Satnarkoba nya berhasil melakukan penangkapan terhadap dua pelaku penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

Menyikapinya, Ketua BNK (Badan Narkotik Kabupaten) Samosir memberikan apresiasi atas kinerja polisi mengungkap dan menangkap para pelaku ini.

"Sebagai Ketua BNK di Kabupaten Samosir, saya memberikan apresiasi dan berterimakasih atas kinerja kehebatan Polres Samosir dapat menangkap pengedar dan pemakai narkoba di Kabupaten Samosir. Untuk itu masyarakat berharap agar dihukum sesuai hukum dan aturan yang berlaku, " ujar Juang Sinaga ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Kamis, (24/7/2019) di Kantor Bupati Samosir, Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Samosir, Sumatera Utara.

Menurut Juang Sinaga yang juga Wakil Bupati Samosir ini, Narkoba sudah menjadi prioritas pertama untuk di cegah dan dihabisi di Republik ini khususnya di Kabupaten Samosir. "Maka tidak ada lagi keraguan masyarakat untuk mencegah dan melaporkan bahkan menangkap pelaku penjual maupun pemakai narkoba.

Menurutnya, masyarakat harus tetap waspada atas mafia narkoba, agar Ketahanan Keluarga diperkuat oleh masing-masing warga.
Karenanya Pemerintah Kabupaten Samosir  melalui BNK Samosir akan terus bergerak maju serta bersosialisasi bagi masyarakat khususnya generasi muda.
"Apalagi Kabupaten Samosir sebagai destinasi wisata harus bebas narkoba dan wisata ramah anak," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan dalam bulan Juli ini, tepatnya tanggal 11 Juli dan 23 Juli, Satnarkoba Polres Samosir berhasil menangkap pelaku pemilik dan pemakai narkoba jenis golongan I yakni Sabu.

Para pelaku disinyalir adalah warga pendatang yang baru bermukim di Samosir.

(gb-ferndt)