Persiapan Pilkada Bupati 2020, KPU Samosir Akan Berpindah Kantor -->

VIDEO

Persiapan Pilkada Bupati 2020, KPU Samosir Akan Berpindah Kantor

Green Berita
Rabu, 26 Juni 2019

Kantor KPU Samosir Saat Ini
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pemilih di Kabupaten Samosir, KPU Samosir akan berpindah kantor mulai Senin, 1 Juli tahun 2019.

Kantor KPU Samosir yang saat ini berada dijalan Hadrianus Sinaga, Keluarahan Pintu Sona akan berpindah berkantor ke sebuah rumah dijalan ringroad Samosir, di Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Sekretaris KPU Samosir, Drs.Pahala Sinaga ketika dikonfirmasi greenberita.com diruang kerjanya pada Rabu, (26/6/2019).

"Benar, kami akan pindah berkantor yang rencananya mulai 1 Juli 2019 nanti. Hal ini harus kami lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada para pemilih dan peserta pemilu kedepannya," ujar Pahala Sinaga.

Greenberita.com
Sekretaris KPU Samosir, Drs. Pahala Sinaga
Menurutnya, dengan penambahan jumlah pegawai serta fasilitas kantor yang semakin banyak, tidak memungkinkan lagi berkantor ditempat yang lama karena kecilnya ruangan yang tersedia.
"Tapi kantor yang lama yang merupakan milik Pemprovsu tetap akan kita pakai sebagai RPP (Rumah Pintar Pemilu), supaya dapat menjadi sumber informasi kepemiluan yang lengkap bagi warga Samosir,"jelasnya.

Kantor KPU Samosir saat ini telah melayani pemilih dan peserta Pilkada sebanyak tiga kali dari mulai Pilkada 2005, Pilkada 2010 dan Pilkada 2015, serta Pilgubsu 2008, 2013 dan 2018.
Kantor ini juga tempat penyelenggara menyelenggarakan Pemilu 2009, Pemilu 2014 dan Pemilu 2019.

Kedepannya, pelaksanaan event pemilu yang terdekat yang akan dilaksanakan oleh KPU Samosir adalah Penyelenggaraan Pilkada Bupati Tahun 2020. 

"Pelaksanaan Penyelenggaraan Pilkada Bupati tahun 2020 adalah salah satu faktor pindahnya kantor KPU Samosir, supaya pelayanankepada pemilih dan peserta pilkada semakin baik. Dan untuk Pilkada 2020, kita sudah mengajukan anggaran awal sebesar Rp.24 miliar lebih ke Pemkab Samosir, tapi saat ini belum ada pembahasan dengan Pemkab Samosir terkait anggaran yang kita ajukan tersebut," pungkas Pahala Sinaga.

(gb-ferndt

Loading...