Notification

×

Iklan

Iklan

BMKG: Waspadai Hujan Lebat dan Gelombang di Perairan Indonesia

6 Jun 2019 | 10:11 WIB Last Updated 2019-11-10T13:59:01Z
JAKARTA, GREENBERITA.com - Pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini atas potensi terjadinya hujan lebat disertai petir serta gelombang tinggi di sejumlah perairan di Indonesia, Kamis (6/6).

Menurut laporan BMKG, di Bali terdapat potensi terjadi angin kencang dan gelombang tinggi air laut hingga 2 meter antara lain di Laut Bali, Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok dan Samudera Hindia Selatan Bali seperti yang dilansir dari imcnews.id.

Gelombang tinggi juga berpotensi terjadi di Samudera Hindia tepatnya di perairan Selatan Banten, serta di perairan selatan Jawa Barat dan Samudera Hindia sebelah selatan Jawa.

Sementara hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Aceh di wilayah Gayo Lues, Aceh Tengah, Singkil, dan Aceh Tenggara; Bengkulu di wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan; DKI Jakarta di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Selain itu Kalimantan Barat di wilayah Kabupaten/Kota : Sambas, Bengkayang, Landak, Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Mempawah, Pontianak dan Kubu Raya; Kalimantan Selatan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Kotabaru, Barito Kuala. (rel-marsht)