Tarida Butar-Butar Ditemukan Tewas Dipinggir DanauToba -->

VIDEO

Tarida Butar-Butar Ditemukan Tewas Dipinggir DanauToba

Green Berita
Jumat, 03 Mei 2019

Penemuan Mayat dipinggir Danau Toba, Kecamatan Onanrunggu, Samosir
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Warga Huta Morja Kecamatan Onanrunggu tiba-tiba dihebohkan atas penemuan seorang mayat yang tergelatak dipinggiran Danau Toba pada Kamis,(2/5/2019). 

Pagi itu, Lisken Samosir (34) sedang melakukan pekerjaannya seperti biasa mengambil bubuh lobster di Danau Toba tepatnya di Desa Onanrunggu, Kecamatan Onanrunggu Kabupaten Samosir. Kemudian Lisken Samosir tiba-tiba melihat dipinggir pantai seorang manusia sedang duduk ditanah dan kepalanya telungkup diatas perahu yang juga dalam posisi tertelungkup. 

Melihat hal itu, Lisken Samosir langsung lari mencari bantuan dan bertemu Saor Samosir sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Kemudian Lisken Samosir menceritakan kejadian tersebut, lalu beserta masyarakat mencek ke lokasi. 

Sesampainya dilokasi, mereka melihat mayat yang belakangan diketahui bernama Tarida Butar-Butar (69) berjenis kelamin laki-laki tidak bernyawa lagi. Setelahnya, Lisken Samosir menghubungi keluarga korban yaitu anak perempuannya, Marlina Silahahi.

Selanjutnya korban Tarida Butar-Butar yang juga penduduk Desa Onanrunggu lalu dibawa ke Puskesamas Onanrunggu dan hasil pemeriksaan dr Fitri Ayu dari Puskesmas Onanrunggu Korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Dari tampak luar tampak kelopak mata bengkak tapi tidak ada tanda trauma serta keluar darah dari kedua hidung dan mulut dan tampak pelebaran pembuluh darah disekitar daerah mulut, bibir atas bawah bengkak serta tampak pelebaran pembuluh darah di bagian paha kaki kanan dan kiri.

Mayat An. Tarida Butar-butar ditemukan tewas dipinggir Danau Toba
Penemuan mayat ini dibenarkan oleh Kapolres Samosir melalui Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP. Jonser Banjarnahor ketka dikonfirmasi greenberita.com pada Jumat, (3/5/2019).

"Benar, pada hari Kamis, tgl 02 mei 2019 pukul 09.30 wib, anggota kami KBO Reskrim Iptu Hengky Tambunan bersama Kanit SPKT, Kanit Identifikasi dan personil Sat Reskrim, melakukan Cek TKP ke Desa Onan runggu Kabupaten Samosir, sehubungan dengan adanya Laporan penemuan satu orang dengan kondisi tidak bernyawa terduduk di dekat tepi danau," ujat AKP. Jonser Banjarnahor.

Tambahnya, penyebab kematian korban adalah karena sakit dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan. "Itu murni karena sakit, dan keluarga korban pun telah mengambil jenasah dan telah bersedia membuat pernyataan penolakan dilakukannya autopsi," pungkas Banjarnahor.

(green-ft)

Loading...