Notification

×

Iklan

Iklan

Tanah Asmat Gelar Karnaval Budaya Persatukan Bangsa

4 Mei 2019 | 20:12 WIB Last Updated 2019-11-10T13:37:50Z
Perayaan Karnaval Budaya Persatukan Bangsa di Asmat
ASMAT, GREENBERITA.com – Pemerintah Kabupaten Asmat melalui Dinas Pendidikan (Dispen) gelar Karnaval Budaya Nusantara bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2019.
Karnaval tersebut diramaikan generasi muda tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), menengah maupun sederajat yang berada di wilayah Ibu Kota Agats Kabupaten Asmat dengan mengelilingi ruas jalan utama yang berada di Asmat. Rabu 1/5/19.
Karnaval generasi muda di Tanah Asmat itu memarken pakaian adat suku-suku di Indonesia, seperti pakai adat Papua, Maluku, Sulawesi, Jawa, Kalimantan serta pakain profesi pekerjaan di Ìndonesia yakni polisi, tentara ,dokter, guru, nelayan, petani, imam, pastor dan profesi pekerjaan lainnya.
Para anak anak yang ikut serta dalam Peryaan Karnaval
Kepala Dinas Pendidikan Asmat Donatus Tamot juga menjabat Ketua Panitia Hardiknas mengatakan, seperti yang dilansir dari Monitorpapua.com Hardiknas kali ini sebagai ajang menampilkan kebudayaan yang berada di Indonesia, seperti terlihat karnaval yang digelarkan, ada yang berpakain budaya khas lokal masing-masing bahkan segala profesi pekerjaan yang berada di Indonesia.
Kepala Dinas Pendidikan Asmat mengaku, karnaval budaya mempererat keberagaman masyarakat yang ada di Asmat, suku, agama, dan lainya sebagainya.
“Berbeda-beda, kita tetap satu bangsa Indonesia, saling menghormati dan menjaga kententraman kita di Kabupaten Asmat,”ajaknya
Donatus berharap, kegiatan tahunan tersebut menjadi ajang persaudaaran dan mendorong generasi muda untuk mengenal lebih dekat budaya khas daerah masing-masing maupun profesi pekerjaan di Indonesia
Perayaan Hardiknas di Asmat tidak hanya di Ibu Kota saja, tetapi Dinas Pendidikan akan melaksanakan kegiatan juga Distrik sehingga pesan persaudaraan dan kerukunan terasa di seluruh pelosok Asmat. 
(rel-Angga)