Notification

×

Iklan

Iklan

Susi Pudjiastuti : Tengelamkan 51 Kapal Pencuri Ikan Laut Indonesia di Kalimantan Barat

4 Mei 2019 | 20:35 WIB Last Updated 2019-09-19T07:07:47Z
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti Tenggelamkan Kapal-kapal Asing Pencuri Ikan Laut Indonesi
PONTIANAK, GREENBERITA.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Pimpin langsung Penenggelaman 13 kapal asing yang digunakan untuk melakukan pencurian ikan atau illegal fishing di laut Indonesia, Penenggelaman Kapal-kapal tersebut dilakukan diPerairan Pulau Datuk Pontianak Kalimantan Barat, Sabtu (04/05/2019). 

Kementerian Kelautan dan Perikanan melakukan penenggelaman terhadap 13 kapal asing yang digunakan untuk melakukan pencurian ikan atau illegal fishing di laut Indonesia. Penenggelaman 13 kapal tersebut asal Vietnam, Penenggelaman ditandai dengan dibunyikannya sirine kapal.

Dilansir dari Kalbarnews.co.id, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memantau Proses Penenggelaman Kapal-kapal tersebut dengan menggunakan KRI Macan Hiu 01.

"Ini kapal-kapal yang akan kita tenggelamkan," Ujar Susi.

Tampak hadir dalam Proses Penenggelaman Kapal-Kapal Ilegal tersebut Pejabat Daerah daiantaranya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Pejabat KKP yakni Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), KKP Agus Suherman, pihak kepolisian, TNI, Kejaksaan serta Awak Media.

Dari keterangan yang diperoleh, Penenggelaman Kapal akan dilanjutkan lagi pada hari Minggu, masih 13 kapal Vietnam lainnya yang akan ditenggelamkan.

Adapun total kapal yang aka ditenggelamkan dalam dua pekan ke depan jumlahnya 51 unit.(rel-angga).