PASCA PEMILU, Kebakaran Hanguskan Kantor Camat

VIDEO

PASCA PEMILU, Kebakaran Hanguskan Kantor Camat

Sabtu, 04 Mei 2019

kondisi kantor camat yang dilahap sijago merah.
NIAS,GREENBERITA.com- Kantor Camat Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara dilalap si jago merah, Sabtu (4/5) sekitar pukul 03.50 WIB. Akibatnya seluruh kotak suara dan surat suara yang disimpan di kantor tersebut hangus tak bersisa.
“Benar, kebakarannya terjadi tadi pagi sekitar pukul 03.50 WIB. Seluruh kotak suara dan surat suara terbakar,” kata Kapolres Nias, AKBP Deny Kurniawan.
Dia mengatakan Kantor Camat Gunungsitoli itu memang merangkap sebagai Kantor PPK Gunungsitoli. Logistik Pemilu mulai dari kotak suara, kertas surat suara, laptop situng (sistem informasi hitung) hingga formulir DAA1 disimpan di kantor tersebut.
“Saat kebakaran terjadi, anggota kita hanya sempat menyelamatkan laptop situng dan formulir DAA1 yang sudah selesai ditandatangani para saksi. Sedangkan kotak suara, surat suara dan lainnya tidak sempat diselamatkan dan ikut terbakar,” jelasnya.


Dilansir dari Target24jam.com Kantor tersebut selama ini dijaga ketat oleh dua personel Kepolisian Polres Nias. Pada saat kebakaran terjadi, personel yang berada di lokasi langsung berupaya menyelamatkan laptop situng dan formulir DAA1. 
“Pada saat kejadian, anggota masih jaga dan terjaga. Jadi begitu ada api, mereka langsung amankan itu,” ujarnya.
Belum diketahui dari mana sumber api. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan.
“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB, karena dibantu dengan mobil pemadam kebakaran. Penyebab kebakaran masih proses penyelidikan,” katanya. 
loading...