Edy Rahmayadi Copot 10 Pimpinan OPD dan Lantik 14 Eselon II

VIDEO

Edy Rahmayadi Copot 10 Pimpinan OPD dan Lantik 14 Eselon II

Rabu, 08 Mei 2019


MEDAN, GREENBERITA.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mencopot 10 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan melantik 14 ejabat eselon II Iainnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Medan, Selasa, mengatakan nama-nama pejabat yang dicopot dan dilantik sudah hasil evaluasi.

"Untuk yang dilantik berdasarkan hasil asesmen (penilaian) yang dilakukan tim panitia seleksi beberapa waktu lalu," katanya.

Pejabat terpilih dan dilantik, ujar gubernur merupakan orang yang nilainya di atas dari yang lain.

Ke-10 pejabat eselon II yang dinonjobkan yakni Kepala BPSDM Bonar Sirait, serta Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan Sumber Daya Alam, Elisa Marbun.

Kemudian Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Sumut, Ilyas S Sitorus, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Alwin Sitorus.

Kemudian Kepala BPPRD Sarmadan Hasibuan, Kepala Rumah Sakit Jiwa Candra Syafii, Kadis Kesehatan Agustama, Kadis Koperasi dan UKM Amran Uteh, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Ferlin Nainggolan, dan Kepala Biro Administrasi Pembangunan Eric Aruan.

Adapun 14 eselon II yang dilantik Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK), yang dilansir dari AntaraNews.com  Armansyah Effendi Pohan, Kadis Perhubungan Abdul Haris Lubis, Kasatpol PP Antony Siahaan dan Suryadi Bahar Kepala Kesbangpol.

Kemudian Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Dahler Lubis, setta M Azhar sebagai Kadis Peternakan.

Lalu, Kepala BPSDM Kaiman Turnip, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Zonny Waldi, Asisten Administrasi Umum dan Aset HM Fitriyus, serta Kadis Perpustakaan dan Aset Daerah, Halen Purba.

Selanjutnya Kepala Balitbang H Irman, Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan Sumber Daya Alam Agus Tripriyono, Kabiro Organisasi Faisal Hasrimy dan Syafruddin menjabat Kabiro Administrasi Pembangunan

Gubernur menegaskan, untuk posisi yang non job dan beberapa pimpinan OPD yang lowong pascapelantikan, akan secepatnya dilakukan lelang jabatan.

Sementara itu juga dilantik sebagai Dirut PDAM Tirtanadi yakni Trisno Sumantri, Direktur Air Minum Joni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, dan Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Milanie.

Sedangkan Direktur Utama PT AIJ Renny Maisyarah, Direktur Personalia Muhammad Hidayat Nur dan Ketua Dewas merangkap anggota, Marihot Manullang, serta sekretaris merangkap anggota, Muhammad Zaid Fahri.
(rel-Angga)

loading...