Dua Jembatan di Sitiotio Putus Diterjang Banjir Bandang -->

VIDEO

Dua Jembatan di Sitiotio Putus Diterjang Banjir Bandang

angga sagala
Sabtu, 04 Mei 2019

Kondisi Jembatan di Sitiotio.
SITIOTIO, GREENBERITA.com- Banjir bandang menerjang dan meluluhlantakan lima rumah di Desa Buntu Mauli I dan Ransang Bosi, Kecamatan Sitio-tio Kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara.

Akibat Banjir Bandang ini, dua jembatan putus di Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitiotio.
Sehingga akses jalan kabupaten disekitar Kecamatan Sitiotio putus dan tidak bisa dilalui.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BPBD (Badan Penanggungjawap Bencana Daerah) Samosir Mahler Tamba ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Sabtu, (4/5/2019).

"Benar, akibat banjir bandang kemarin dua buah jembatan disekitar Desa Buntu Mauli ini putus dan tidak dapat dilalui kendaraan karena tertimbun material bebatuan yang mengalir bersama banjir bandang tersebut," ujar Mahler Tamba.

Mahler Tamba mengtakan, Pemkab Samosir saat ini sedang melakukan normalisasi jalan termasuk jembatan yang putus dengan alat berat yang diturunkan Dinas PU Samosir.
"Saat ini cuaca baik sehingga kita dapat segera melakukan normalisasi jalan dengan alat berat termasuk jembatan yang putus tersebut," sebut Mahler Tamba.

Banjir Bandang yang disertai bebatuan ini merupakan kejadian kedua terjadi di Sitiotio, sebelumnya tahun 2010 juga terjadi banjir bandang yang menewaskan satu orang warga dan empat hilang.

(green-ft)

Loading...