Balon Bupati Samosir, MAS Sampaikan Turut Berduka Atas Bencana Sitiotio

VIDEO

Balon Bupati Samosir, MAS Sampaikan Turut Berduka Atas Bencana Sitiotio

Green Berita
Sabtu, 04 Mei 2019

Pasca Banjir Bandang di Buttu Mauli, Kecamatan Sitiotio,Sabtu, (4/5/2019)
SIANTAR,GREENBERITA.com- Musibah banjir bandang yang melanda Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitiotio, Kabupaten Samosir, Jumat sore (3/5/2019), lalu, mendapat perhatian dari Moan Simbolon dan Abdon Sitanggang yang disingkat MAS (Moan Abdon Serasi), yang merupakan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir, periode 2020 – 2025.

Abdon Sitanggang SE.,MM, menyampaikan rasa duka cita terhadap para warga yang yang terkena musibah bencana alam tersebut.

“Kita berharap agar korban yang hilang akibat banjir bandang (Tiaman boru Situmorang) dapat segera ditemukan. Dan para warga yang rumahnya rusak parah akibat musibah itu, kita harapkan dapat bersabar dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Abdon Sitanggang pada Sabtu (4/5/2019) siang.

Abdon Sitanggang yang dikenal dengan nama Balak Kosong, mengatakan bahwa pihaknya yakin Pemkab Samosir akan mengambil tindakan cepat dan tepat dalam membantu warga yang terkena musibah tersebut, terlebih dalam pencarian korban yang hingga kini belum juga ditemukan.

Menurut Abdon, musibah banjir bandang ini tampaknya sudah sering terjadi di Samosir, sehingga perlu dicari solusi untuk menanggulanginya.

“Mungkin ada masalah yang urgent sehingga terjadi banjir bandang, dan perlu dicari tahu apa penyebabnya. Sehingga banjir bandang ini tidak jadi ‘langganan’ di Kabupaten Samosir, Mudah – mudahan dengan ditemukannya akar masalahnya, banjir bandang tidak akan menghantui warga Samosir lagi” ungkapnya.

MAS juga berpesan agar masyarakat tetap was – was, apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga bisa mengundang bencana alam kapan saja.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang melanda Kabupaten Samosir mengakibatkan Sungai Rassang Bosi meluap hingga terjadi banjir bandang, tepatnya di Desa Buntu Mauli, Kecamatan Sitio-tio.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Mahler Tamba, kepada wartawan pada Sabtu (4/5/2019) malam."Pihaknya telah melakukkan upaya pencarian terhadap seorang warga yang hilang bernama Tiaman boru Situmorang) hingga pukul  20.00 WIB, dan siang ini sudah ditemukan," ujar Mahler Tamba.

(green-pardo)
loading...