Anto, Napi Yang Kabur Dari Lapas Narkotika Langkat Serahkan Diri Dapat Pujian

VIDEO

Anto, Napi Yang Kabur Dari Lapas Narkotika Langkat Serahkan Diri Dapat Pujian

Green 5
Sabtu, 18 Mei 2019

Napi yang kabur pasca kerusuhan di Lapas Narkotika Langkat ditangkap kembali | ist
MEDAN, GREENBERITA.com - Seorang narapidana yang sempat kabur dari Lapas Narkotika Langkat pasca kesuruhan bernama Anto menyerahkan diri ke Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Kelas III Simpang Ladang, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat.

Atas sikapnya itu, Ia pun mendapat pujian dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Dewa Putu Gede.

"Narapidana yang menyerahkan diri itu seorang laki-laki, atas nama Anto. Karena senangnya, saya ikut memeluk warga binaan tersebut," kata Putu, di Medan, Jumat (17/5) malam.

Menurutnya Napi tersebut menyerahkan diri dan kembali ke Lapas dalam kondisi yang sehat dan wajah yang kelihatan cukup ceria.

"Saya ikut terharu dan bangga dengan napi yang telah menyerahkan diri secara baik-baik," kata Putu melansir dari antara.

Ia menyebutkan, penyerahan diri napi itu, membuktikan kesadaran mereka cukup tinggi. Cara-cara yang seperti itu, perlu dicontoh bagi napi lain yang hingga kini masih kabur, dan dicari petugas keamanan.

Sejumlah napi yang menyerahkan diri itu, juga ada yang didampingi oleh pihak keluarga mereka. "Selain itu, juga ada napi yang kabur, langsung diantarkan keluarga ke Lapas Narkoba Langkat," lanjut Putu.

Putu menegaskann, napi yang menyerahkan diri akan mendapat perlakuan secara baik dan tidak disakiti. "Saya sudah sampaikan kepada petugas, tidak menyakiti napi yang telah kembali ke Lapas," pungkasnya. (ant/G5)
loading...