Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Asahan Bersedia jadi Dewan Pembina IWO

2 Apr 2019 | 13:10 WIB Last Updated 2019-04-02T06:10:21Z
Audiensi pengurus IWO Asahan-Batubara kepada Wakil Bupati Asahan, Selasa (26/3/2019) | IST
ASAHAN, GREENBERITA.com - Wakil Bupati Asahan Surya BSc menyambut baik kehadiran pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) di Kabupaten Asahan dan bersedia menjadi dewan pembina IWO Asahan-Batubara. 

Surya berharap IWO bisa merangkul wartawan di Asahan dan meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Hal itu disampaikan Surya ketika menerima audiensi pengurus IWO Asahan-Batubara, Selasa (26/3/2019) pukul 10.00 WIB di ruangannya.

Dalam pertemuan tersebut, Surya didampingi Kadis Infokom Rahmat Hidayat Siregar, Kabid Pemberitaan Arbin Tanjung. Surya memberikan pesan agar seluruh pengurus IWO Asahan-Batubara bisa bersinergik dengan pemerintahan dalam memberikan/menyajikan berita yang berimbang demi memajukan Asahan.

Surya berharap agar menjelang pilpres wartawan yang tergabung di IWO Asahan-Batubara bisa menyajikan berita yang sejuk agar suasana di Asahan tetap aman tanpa adanya berita hoax.

Masih dari Surya, diera teknologi saat ini penyebaran informasi berita melalui media online sangat cepat tersaji.

Karenanya wartawan harus bisa memberikan berita yang bermanfaat untuk warga.

"Zaman sekarang serba canggih. Melalui handphone masyarakat sudah bisa mengetahui informasi berita apa saja. Nah wartawan online harus jeli saat membuat berita. Jangan sampai ada berita hoax. Saya sebagai wakil Pemerintahan Kabupaten Asahan sangat menyambut baik kehadiran IWO di Asahan. Saya harap IWO bisa meningkatkan profesional wartawan dalam menjalankan tugasnya," imbuh Surya.

Surya juga berjanji akan memberikan perhatian yang sama antara IWO dengan organisasi kewartawanan lain di Asahan. Surya menyampaikan Bupati dan Wakil Bupati Asahan bersedia menjadi dewan pembina IWO Asahan-Batubara.

Sementara Ketua IWO Asahan - Batubara Syafruddin Yusuf SE yang didampingi Sekjen Ibnu Hajar Piliang, Bendahara Muhammad Yunus, dan Wakil Sekjen Salomo Malau mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Wabup Asahan Surya BSc atas kehadiran IWO di Asahan.

Di hadapan Wabup Asahan, Syafruddin Yusuf memaparkan beberapa program IWO, diantaranya siap bekerjasama dengan Pemkab Asahan dalam pemberitaan pengembangan objek wisata di Asahan, peningkatan kwalitas wartawan, kegiatan kemasyarakatan seoerti donor darah, operasi bibir sumbing, serta kegiatan olahraga old crack antara Pemkab Asahan dengan insan pers, kepolisian, TNI, BUMD, organisasi kewartawanan, bank dan lainnya.

Di kesempatan itu pengurus IWO menyerahkan plakat penghargaan kepada Pemkab Asahan.

Selanjutnya Pemkab Asahan juga memberikan plakat penghargaan kepada PD IWO Asahan-Batubara. (IWO/G5)