Notification

×

Iklan

Iklan

Razia Gabungan di Kisaran, Belasan Pasangan Tak Resmi Diamankan Dari Penginapan

4 Apr 2019 | 11:04 WIB Last Updated 2019-09-19T07:00:38Z
Ilustrasi
ASAHAN, GREENBERITA.com - Razia gabungan dengan melibatkan personil Sub Denpom I/1-4 Kisaran, Kodim 0208/As, Polres Asahan, Satpol PP Kabupaten Asahan serta Dinsos Kabupaten Asahan berhasil mengamankan 16 pasangan tak resmi dari beberapa hotel dan kost/penginapan di seputaran Kota Kisaran pada Selasa (02/04/19) malam.

Razia itu digelar mulai pukul 22:00 WIB dan bertujuan untuk memberantas penyakit masyarakat dan menekan angka perbuatan asusila serta menjawab keresahan masyarakat akan banyaknya tempat prostitusi atau lokalisasi yang kian menjamur.

Melansir negaraonline, beberapa lokasi yang menjadi target petugas diantaranya Hotel Sejahtera, Hotel Fisrt Inn, Hotel Bintang, Hotel Cahaya Asahan, Hotel Wisata, Hotel Mega Sari dan dilanjutkan dengan menyisir lokasi Kost/Penginapan Ivan dan Kost/Penginapan Teratai.

Dalam razia kali ini, seluruh pasangan yang tidak bisa menunjukkan identitas baik KTP maupun surat nikah tak dapat mengelak saat digelandang masuk ke Mobil Patroli milik Satpol PP Kabupaten Asahan.

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Asahan, Sofyan Manullang didampingi Kabid Tramtib, Siti Rosmita seusai razia mengatakan semua pasangan yang terjaring tersebut akan didata dan diberi pembinaan oleh pihak Dinas Sosial.

"Semua pasangan yang terjaring sebelumnya telah didata dan kemudian akan diserahkan ke pihak Dinas Sosial untuk selanjutnya diberi pembinaan. Razia kali ini juga untuk mengantisipasi maraknya Pekerja Seks Komersial (PSK) yang tersebar dibeberapa hotel dan kos-kosan di wilayah Kota Kisaran" ujarnya.

Dengan memakai penutup wajah, 8 pasangan bukan suami istri turun dari Mobil Patroli untuk selanjutnya diserahkan ke pihak Dinsos Asahan.

Ada juga Pasangan tersebut yang mengaku telah menikah, namun ketika dimintai untuk menunjukkan identitas tidak dapat membuktikannya.

"Mereka mengaku sudah satu bulan lebih tinggal bersama di sebuah kos-kosan yang berada di Jalan Panglima Polem," Pungkas Sofyan. (no/G5)