Kapolres Samosir: Kami Akan Tangkap Pelaku Money Politik Pada Pemilu 2019

VIDEO

Kapolres Samosir: Kami Akan Tangkap Pelaku Money Politik Pada Pemilu 2019

Green Berita
Senin, 08 April 2019

Kapolres Samosir, Agus Darojat,S.Ik,MH
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Perhelatan pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019 tinggal hitungan hari dan semua peserta pemilu pun semakin masif melakukan pendekatan kepada para konstituennya melalui visi dan misi untuk memenangkan hati pemilih sehingga memilihnya.

Namun bagi calon legislatif yang tidak mempunyai integritas serta tidak enghargai demokrasi yang sehat, cara-cara yang tidak terpuji pun kerap dilakukan seperti money politik atau politik uang.

Maraknya politik uang di Samosir disikapi dengan tegas oleh Polres Samosir dengan mengerahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan kepada para pelaku money politik.

"Kita akan mengerahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan bila ditemukan akan melakukan penangkapan terhadap pelaku money poltik karena ini sudah meresahkan masyarakat dan merusak demokrasi sehat di pemilu kita ini," ujar Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat kepada greenberita.com ketika ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu, Kamis, (5/4/2019).

Kapolres yang mahir menyanyi bahasa batak ini juga menghimbau seluruh masyarakat untuk berani  melapor bila menemukan praktik politik uang dilingkungannya.
"Bila ada masyarakat menemukan indikasi-indikasi nya dan mencurigai terjadi praktik money politk, laporkan kepada saya, kami akan menindak tegas dan kami akan menjamin keamanan dan merahasiakan identitas pelapor," tambah Agus Darojat.

Terkait kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di Samosir, Kapolres juga menjamin keamanan masyarakat untuk memilih pada saat pemungutan suara pada 17 April 2019 nanti.

(green-ft)


loading...