Notification

×

Iklan

Iklan

Wow, Penampilan Anak Muda Menakjubkan di Pentas Seni KPU Samosir

8 Mar 2019 | 11:23 WIB Last Updated 2019-09-19T07:13:49Z
Penampilan  tor-tor dari salah satu peserta
PANGURURAN, GREENBERITA.com - Guna menyambut Pemilu Serentak 2019, KPU Samosir mengadakan Lomba Kreasi dan Pentas Seni bagi para Pemilih Muda yang ada di Kabupaten Samosir menyongsong Pemilu 17 April 2019 di Aula Paroki Pangururan pada Kamis, (7//3/2019).

Mengambil tema perlombaan kreasi pentas seni pemilih muda, menjadikan perlombaan yang dihadiri seribuan orang tersebut, sebagai sarana KPU untuk menjelaskan apa itu pemilu bagi pemilih muda.

Pada ajang yang luar biasa ini, anak -anak muda tampil menakjubkan memperlihatkan kreasi dan kebolehan nya tiga jenis perlombaan yaitu Lomba Tari, Lomba Vokal Solo dan Lomba Seruling.

Ketika membuka acara ini, Ketua KPU Samosir melalui Komisioner Divisi Parmas, Monang Sinaga mengatakan bahwa ajang ini adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan KPU Samosir untuk mensosialisasikan Pemilu 17 April 2019 nanti.

Foto bersama peserta sebelum pemberian hadiah kepada kepada para pemenang 
"Benar, untuk menyemarakkan dan mensosialisasikan Pemilu Serentak 2019, KPU Samosir mengadakan kegiatan Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula. Diharapkan dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan partisipasi pemilihan pada Pemilu 17 April 2019 nanti. Hari ini saya minta para anak muda untuk bebas berkreasi menunjukkan bakatnya, sambil mensosialisasikan pemilu 14 April 2019 nanti melalui lagu wajib yang dinyanyikan seluruh peserta yaitu Pemilih Berdaulat, Negara Kuat, " ujar Monang Sinaga.

Tambah Monang, ajang yang paling heboh adalah kegiatan selfie di TPS pada hari pemungutan suara 17 April 2019.

"Setelah mencoblos, hanya dengan mengupload photo selfie nya di TPS ke wall facebook KPU Samosir, maka akan berkesempatan meraih hadiah 10 juta rupiah," tambah mantan Ketua PPK Harian ini.

Tampil sebagai dewan juri diacara yang diikuti 105 peserta ini adalah Charles Malau, Effendy Simarmata dan Marholong br Togatorop.

Untuk Lomba Seruling yang diikuti 13 peserta, tampil sebagai Juara I adalah Kalep Riano Saputra Parhusip, Juara II Gomgom Simbolon dan Juara III adalah Arjuna Yohana Sitanggang serta Harapan I adalah Suryadi Simarmata.

Dan Lomba Vokal Solo yang diikuti 14 peserta, tampil sebagai Juara I adalah Feby Ayu Palentina Nadeak, Juara II Sovia I Pakpahan dan Juara III Pitriana Nainggolan serta Harapan I adalah Gabriel Simalango.

Untuk Lomba Dance /Tari-tarian yang diikuti 78 peserta, tampil sebagai Juara I adalah SMAN 1 Ronggurnihuta, Juara II adalah SMAN II Parbaba Pangururan dan Juara III adalah Sanggar Tarsonggot Dancer serta Harapan I adalah Sanggar The Best Angelean.

Sebelum memberikan Piala dan uang tunai kepada para juara, Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir memberikan orasi singkat sambil Bersosialisasi.

Ketua KPU, Ika Rolina Samosir  memberikan Piala kepada salah satu pemenang Pemenang
"2019 ganti presiden, 2019 ganti DPRD, semua itu tidak sah. Karena yang sah melakukan itu adalah rakyat melalui Pemilu 17 April 2019 nanti. Maka dari itu, saya berharap para pemilih pemula yang ikut tampil hari ini harus menjadi duta pemilu untuk mengajak seluruh keluarga dan lingkungannya untuk ikut serta memilih," ujar Ika Samosir.

Hadir dalam acara itu Anggota KPU Samosir Charles Barita Malau,  Robinsar Junaidi Barus, para guru pendamping serta Green Organizer yang dipimpin Fernando Sitanggang.

(ft)