Princess Mikaela Audry Megonondo Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2019

VIDEO

Princess Mikaela Audry Megonondo Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2019

Mariati Sihotang
Sabtu, 16 Februari 2019

GREENBERITA.com –  Princess Mikaela Audry Megonondo dari Jambi berhasil menyandang Gelar Miss Indonesia 2019. Dia menggantikan Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina.

Perempuan yang hobi menggambar, menyanyi, main gitar ini dimahkotai oleh Miss Indonesia 2018 Alya Nur Sabrina dan Miss World Vanessa Ponce de Leon.

Dia mengungguli 34 peserta Miss Indonesia dari berbagai daerah. Atas raihannya itu, Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Internasional tersebut akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2019 di Thailand.

Enam posisi lainnya berturut-turut adalah;
2. Miss Banten, Elisa Jonathan.
3. Miss Sulawesi Utara, Sharon Sumolang.
4. Miss Jawa Timur, Tamara Gondo.
5. Miss Nusa Tenggara Timur, Magdalena Rosari Ndona.
6: Miss Maluku, Yolanda Luciana.
7: Miss Sulawesi Barat: Vebiantri Hananto.

Dikutip dari laman cnnindonesia.com, posisi tujuh besar ini terbilang tidak lazim dalam gelaran Miss Indonesia. Biasanya dari 15 besar, juri langsung memilih lima besar.

Saat proses seleksi, setelah membacakan lima besar Miss Indonesia 2019, pembawa acara Robby Purba membuat pengumuman mengejutkan.

"Di tangan saya masih ada lagi amplop yang berisi finalis ke-enam," tuturnya.

Tak lama ia pun meyebut nama Miss NTT, Magdalena Rosari Ndona, untuk ikut maju ke babak selanjutnya. Kejutan itu tak cukup sekali.

"Saya tidak tahu ada apa dengan juri malam hari ini. Sebab, di tangan saya ada satu lagi amplop untuk finalis Miss Indonesia," tuturnya. "Siapakah yang beruntung itu?"

Ia lantas memanggil Miss Sulawesi Barat, Vebiantri Hananto untuk maju ke babak berikutnya. Meski mendapat kesempatan kedua, namun Miss NTT mesti puas di posisi lima dan Miss Sulawesi Barat di posisi buncit. (rel-marsht)
loading...