Kapolsek Medan Timur Bersepeda ke Rumah Warga Untuk Penyuluhan Tindak Kejahatan,

VIDEO

Kapolsek Medan Timur Bersepeda ke Rumah Warga Untuk Penyuluhan Tindak Kejahatan,

Sabtu, 16 Februari 2019

MEDAN, GREENBERITA.com –Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin bersama beberapa anggotanya, menyambangi rumah warga di Lingkungan 10, Pulo Brayan, Medan Timur dengan bersepeda, Jum’at (15/2/2019) siang.

Didampingi Kanit Binmas Iptu Rover Samosir, Kanit Intelkam Ipda Handel Sembiring, Panit 3 Sabhara Ipda Rudianto Manurung, serta anggota Bhabinkamtibmas, kegiatan itu bertujuan mengantisipasi maraknya tindak pidana dan potensi kericuhan menjelang Pilleg dan Pilpres April 2019 mendatang.

Sambil berkeliling, Kompol M. Arifin menyinggahi rumah-rumah warga untuk memantau situasi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada agar mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curanmor, Curat dan Curas) serta narkoba.

Kompol M Arifin juga menghimbau masyarakat, pedagang maupun petugas sekuriti agar menghubungi pihak kepolisian, jika terjadi tindak kejahatan.


Dilansir news.metro24jam.com, hal itu dilakukan agar masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, selalu berhati-hati dan mawas diri. “Sebab kejahatan terjadi semata-mata bukan hanya karena niat pelakunya melainkan karena ada kesempatan, sehingga kita harus waspada,” katanya.


Mantan Kasi Propam Polrestabes ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai dan tidak terprovokasi dengan berita yang belum tentu kebenarannya, ujaran kebencian dan isu SARA yang dapat memecah-belah persatuan. “Jadilah masyarakat yang cerdas dengan memilah berita-berita yang akurat dan terpercaya dan jangan mau diadu domba,” katanya. Kompol M Arifin juga meminta masyarakat agar mendukung pelaksanaan Pemilu Damai 2019 dan menolak money politic. (rel-marsht)

loading...