Kantor Telkom Ambon Kebakaran, Jaringan Komunikasi di Maluku Blackout

VIDEO

Kantor Telkom Ambon Kebakaran, Jaringan Komunikasi di Maluku Blackout

Kamis, 07 Februari 2019

AMBON, GREENBERITA.com - PT. Telkomsel Indonesia areal Papua Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) menyatakan bahwa telah terjadi kebakaran di area lokasi Kantor PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) Witel Maluku tepatnya di Sentral Telepon Otomat (STO) Pattimura Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (5/2) pukul 10.09 WIT yang mengakibatkan jaringan komunikasi di Provinsi Maluku terputus atau blackout.

Akibat dari kebakaran ini catuan listrik untuk perangkat telekomunikasi dilokasi tersebut terpaksa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini serta penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

"Telah terjadi kebakaran di gedung Telkom Pattimura Ambon yang mengakibatkan perangkat core Telkomsel ikut terbakar. Hal ini berimbas layanan komunikasi Telkomsel di wilayah provinsi Maluku terganggu dan terputus," ujar Ronny Arnaz, Executive Vice Presiden Telkomsel Area Pamasuka dilasnir dari Lelemuku.com pada Rabu (6/2).

Ia menyatakan pihaknya berupaya memulihkan kondisi jaringan telekomunikasi dan internet Telkomsel di Provinsi Maluku secara utuh.

"Saat ini team Telkomsel terus berupaya melakukan recovery jaringan agar pelanggan bisa kembali menggunakan layanan komunikasi dari Telkomsel," jelasnya. (rel-marsht)
loading...