Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil 03 Pangururan Gotong Royong Bersama Warga di Desa Hutatinggi Samosir

26 Jan 2019 | 14:50 WIB Last Updated 2019-02-01T01:40:09Z
Anggota Koramil 03 Pangururan gotong royong bersama warga di Desa Hutatinggi Samosir | MS
HUTATINGGI, GREENBERITA.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Pangururan melaksanakan gotong royong bersama-sama dengan warga Desa Hutatinggi Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Sabtu (026/01/2019) di sepanjang jalan Hutatinggi menuju Danau Sidihoni.

Danramil 03 Panguruan Kapt. inf. Donald Panjaitan mengatakan, gotong royong merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga pihaknya wajib untuk terus menjalin tali silaturahmi antara aparat teritorial dengan warga.

"Gotong royong itu adalah saling membantu tampa pamrih. Gotong royong adalah tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu. Jadi kami adalah sahabat masyarakat, bagian dari masyarakat juga," imbuh Donal Panjaitan.

Menurutnya, dengan sinergitas antara TNI dengan warga maka soliditas dan solidaritas antara satuan TNI dengan masyarakat akan meningkat.

"Babinsa memiliki tugas membantu kesulitan serta memberi rasa aman bagi penduduk sekitar tempat tinggalnya. Perannya dilapangan sangat diperlukan guna berjalannya program-program yang ditugaskan Komandan Kodim," tutur Pria yang mudah bergaul itu.

Pantauan GREENBERITA.com di lokasi, anggota Koramil 03 Pangururan bersama warga dan juga dari anggota Polsek Panguruan yang dipimpin langsung Kapolsek AKP. K. Simanjuntak bergotong royong dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Desa Hutatinggi Kornel Naibaho mengapresiasi sikap tulus dan kebersamaan yang diberikan TNI dan Polri.

"Saya mengucapkan terimakasih. Sebagai kepala desa saya bahagia dan cukup gembira atas partisipasi dan kesediaan para aparat kami untuk turut bergotong royong dan berbaur dengan warga," ucap Kornel.

Pada saat siang hari, Kepala Desa Hutatinggi Kornel Naibaho bersama aparatnya mengundang seluruh warga ke kediamannya untuk turut menikmati makan siang bersama. (MS)