Notification

×

Iklan

Iklan

Tangis Haru Anak-Anak Panti Asuhan Zarfat di Ajang Help Potrait

3 Des 2018 | 14:42 WIB Last Updated 2019-11-10T13:48:30Z
Anak-anak PA Zarfat sambut pegiat profesi Help Potrait Siantar
SIANTAR, GREENBERITA.com-Ratusan anak Panti Asuhan Zarfat di jalan lintas Siantar-Parapat Km 10, Bah Sampuran, Kabupaten Simalungun terharu bahkan ada meneteskan air mata tatkala sejumlah pegiat fotografi, musisi, hair style dan make up artist mengunjungi mereka, Minggu (2/12/2018).

Para pegiat yang tergabung dalam Help Potrait Siantar itu di sana melakukan sejumlah aksi sesuai keahlian masing-masing, yang bertujuan menunjukkan rasa cinta kepada anak-anak panti asuhan.

Juliana Ang selaku koordinator kegiatan, menyebut, mereka menggelar acara di antaranya makan bersama, sesi potret untuk anak-anak dan ibu pengasuh, bernyanyi bersama serta pembagian bingkisan dan hasil foto kepada anak-anak panti asuhan.

"Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para donatur, voulentir dan semua teman-teman yang tidak bisa disebutkan satu per satu yang membantu untuk mensukseskan acara Help Potrait 2018 ini. Acara ini akan berlangsung setiap tahunnya di tempat yang berbeda," ujar Juliana.

Menurut Lazuardy Fahmi atau Pamai, salah seorang fotografer yang tergabung dalam kegiatan ini menyebut, Help Potrait ini sendiri sudah berjalan selama tiga tahun berturut-turut.

Dilaksanakan sejumlah pegiat profesi yang terkumpul dalam satu komunitas di  Pematangsiantar, tanpa melihat suku dan agama untuk menjalin tali silahturahim.

"Kita tetap menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama yang sudah terjalin erat di Pematangsiantar. Kita satu kita sama di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Krissafat Gea, salah seorang anak panti asuhan mengaku terharu dan sangat senang dengan kehadiran para pegiat profesi dari Help Potrait Siantar.

"Kakak-kakak dan Abang-abang sudah datang ke panti kita dan terima kasih sudah membuat acara ini, kami tidak menyangka acaranya semeriah ini dan doakan kami sukses ke depannya," katanya.

Sementara itu, salah seorang pengasuh panti asuhan Risma Sihombing menyebut, kegiatan yang digelar merupakan kado Natal pertama dan terindah untuk anak-anak asuhannya.

"Di bulan ini kado Natal pertama dan terindah dalam tahun ini dan terharu dalam kegiatan ini. Semoga kita diberikan kesehatan semua," ujar Risma. (red)