Notification

×

Iklan

Iklan

Diskusi Pemilu, JaDI SUMUT Kunjungi KPU Se-Sumatera Utara

11 Des 2018 | 12:39 WIB Last Updated 2019-11-10T13:26:22Z
JaDI bersama Ketua dan Anggota KPU Karo | ist
MEDAN, GREENBERITA.com - Belum sebulan dilantik, Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) SUMUT yang baru dideklarasikan awal bulan Desember 2018 lalu langsung melakukan sosialisasi dan diskusi kepemiluan ke beberapa KPU kabupaten/ kota se-Sumatera Utara.

JaDI SUMUT melakukan ini untuk ikut serta bersama penyelenggara mensukseskan Pemilu Serentak 2019, apalagi pesta demokrasi sudah tinggal 4 bulan lagi.

Tercatat, JaDI telah melakukan kunjungan dan sosialisasi ke KPU Kabupaten Langkat, Tanah Karo, Dairi, Pakpak, Asahan, Simalungun dan Kota Binjai, Siantar dan Tanjungbalai.

Pada kunjungan ke setiap KPU kabupaten / kota, JaDI Sumut langsung dipimpin Direktur Eksekutif Nazir Salim Manik S.Sos MSP didampingi Irfan Nasution dan Linda Agustina.

Pada kunjungan ke Tanah Karo, JaDI SUMUT  diterima langsung Ketua KPU Karo, Gemar Tarigan dan para komisionernya.

"Kita sangat menyambut baik kedatangan senior dan kawan kawan dari JaDI SUMUT. Segala masukan yang diberikan sangat berharga bagi kami. Kedepannya pun masukan dan kerja sama yang baik sangat kami harapkan," ujar Gemar Tarigan di Kantor KPU Karo, Rabu (5/12/2018).

Sementara itu, dalam lawatan silaturahmi ke KPU Asahan JaDI Sumut juga diterima langsung Ketua KPU Asahan Muhammad Hidayat dan para anggota komisioner.

Pada setiap kunjungannya, Direktur Eksekutif JaDI, Nazir Salim Manik selalu memaparkan apa itu JaDI dan menyampaikan kontribusi yang dapat diberikan untuk mensukseskan Pemilu Serentak 2019 nanti.

Disebutkan, Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sumut sebagai organisasi tempat berhimpunnya para purna penyelenggara Pemilu.

"JaDI hadir untuk mendukung dan mengawal pelaksanaan demokrasi termasuk Pemilu 2019 di Sumut," tegas Direktur Eksekutif JaDI Sumut pada Senin, (10/12/208) di Kantor KPU Asahan.

Di Asahan, Nazir Salim Manik memperkenalkan Anawinta sebagai kordinator JaDI Asahan. Untuk itu, JaDI Asahan bersama pengurus lainnya akan mengawal pelaksanaan Pemilu di Asahan, jelasnya.

Sebagai lembaga yang konsen pada pembangunan demokrasi dan kepemiluan di Indonesia khususnya Sumut, JaDI Sumut harus segera diperkenalkan ke KPU kabupaten /kota.

"Kita sedang melakukan tour untuk beraudiensi / silaturahmi. Saat ini, JaDI telah berkunjung ke 9 KPU kabupaten / kota se – Sumut," papar Nazir.

Ketua KPU Asahan Muhammad Hidayat menyambut baik kehadiran JaDI Sumut khususnya di Asahan dan siap untuk bermitra dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019.

"Terimakasih atas kehadiran JaDI di Asahan dan kami siap untuk bermitra," tegasnya.

Setelah dari Asahan, JaDI Sumut juga beraudiensi ke KPU Kota Tanjungbalai dan diterima Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan bersama 4 anggota komisioner.

Pada moment tersebut, Direktur Eksekutif JaDI Sumut selain memaparkan apa itu JaDI Sumut, juga memperkenalkan Dahwani Fitri sebagai Kordinator JaDI Sumut di Kota Tanjungbalai. (rel)