Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Warga Binaan Rutan Pangururan Rayakan Natal

19 Des 2018 | 13:56 WIB Last Updated 2019-01-02T02:45:28Z
Kepala Cabang Rutan Pangururan, Fauzi Harahap
PANGURURAN,GREENBERITA.com - Perayaan Natal tidak hanya dilakukan oleh warga yang bebas dariikatan secara fisik, tapi Natal juga dilakukan oleh semua kalangan termasuk warga binaan, karena Natal sejatinya hadir untuk memberikan damaidan sejahtera kepada seluruh umat.

Tidak ketinggalan, Perayaan Natal juga dilakukan oleh warga binaan Cabang Rumah Tahanan (Cabrutan) Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Mereka menggelar kebaktian perayaan Hari Natal 2018, Jumat (14/12/2018) yang diikuti ratusan warga binaan dan keluarga warga binaan.

Walaupun perayaan ini berlangsung sederhana dan penuh khidmat, tapi memberikan sukacita bagi seluruh warga binaan untuk mengenang hari kelahiran  Yesus Kristus dimuka bumi ini. Perayaan Natal semakin meriah dengan kehadiran para pejabat Kabuaten Samosir seperti Kepala Cabrutan Fauzi Harahap, Danramil Pangururan, Camat Pangururan Dumosch Pandiangan, Polres Samosir dan Kejari Samosir.

Tampil sebagai pengkhotbah Praeses  HKBP Distrik VII Samosir Pendeta  Mangido Tua Pandiangan, STh, Mth. Pendeta yang dikenal lembut dan sangat rajin melayani dan menjangkau jiwa-jiwa yang haus akan firman Tuhan ini menekankan perlunya suka-cita dari seluruh warga binaan walaupun tidak dapat bernatal bersama keluarganya dirumah masing-masing.

" Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.(1 Yohannes 4:7).Karenanya tetaplah bersikap baik kepada semua insan karena Tuhan mengasihi kita dengan berbagai catatan, karena Dia akan hadir menyelamatkan hidup kita dari kematian," khotbah Pdt. Mangido Tua Pandiangan.

Menuurtnya, momen perayaan Natal adalah momen mengingatkan kita kepada kasihb dan karunia Tuhan yang kita dapatkan disepanjang perjalanan hidup umat manusia.

Sementara itu, Ketua Panitia perayaan Hari Natal Cabrutan Pangururan, Bonatur Sinaga mengatakan pada perayaan Natal ini sesama warga binaan bersama mempersiapkan kegiatan danberbagi kasih satu sama lain. "Sehingga kasih Natal harus kita sampaikan sepanjang waktu, karena dengan kasih  hidup kita menjadi tenang dalam menghadapi cobaan yang kita  jalani di sini," ujar Bonatur Sinaga.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang Rumah Tahanan Pangururan, Fauzi Harahap, menyambut baik perayaan ini sebagai bagian menumbuhkan spritualisme warga binaan selama berada dirumah tahanan.

"Saya menyambut baik acara iniuntuk menumbuh kembangkan spritualisme warga binaan untuk lebih dekat lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pada kesempatan ini saya sebagai kepala rutan menyampaikan selamat merayakan Hari Natal, semoga membawa kedamaian dan tidak menjadi kegiatan seremonial belaka, namun dapat memberikan kebaikan dan kebahagiaan dimasa yang akan datang," ujar Fauzi Harahap.

Tema Perayaan Natal 2018 Cabrutan Pangururan menyampaikan "Simpanlah Kasih Natal Dalam Hatimu Sepanjang Tahun" (1 Yohannes 4:7-8), dengan  Sub Thrma: Bersama Semangat Natal Mari Tebar Kasih Terhadap Sesama Kehidupan Kita. (tanbw)