Notification

×

Iklan

Iklan

UNP Dan Megawati Tanam Pohon Di Sumbar

7 Nov 2018 | 08:59 WIB Last Updated 2019-11-10T13:26:37Z

GREENBERITA.com - UNP bersama Mantan Presiden RI Ke-5, Dr. HC0 Megawati Soekarno Putri melakukan tanam pohon di Sumbar saat Megawati berkunjung ke daerah itu. 

Ketua DPD PDIP Sumatera Barat, Alex Indra Lukman mengatakan, Megawati Soekarno Putri mendarat di Bandara Internasioanal Minangkabau, pada Ahad (28/10) petang hingga kembali ke Jakarta Senin (29/10) sore.

“Sebagai politisi, saya mesti menjaga harmonisasi dengan Ibu Mega. Apalagi beliau datang ke Padang,” ujar Alex Indra Lukman ketika dihubungi, Selasa (6/11).

Menurut Alex, wajar saja jika Megawati datang ke Padang dirinya menunjukan keaktifan, karena saat ini Megawati juga dewan penasehat DPP ILUNI UNP sejak beliau tercatat sebagai Doktor Kehormatan (HC) dari UNP.

Dalam penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada Dato’ Seri Dr (HC) Anwar Ibrahim, Megawati Soekarno Putri tiba di Audtorium UNP dari sejak pagi tanpa transit sejenak di ruangan VIP Gedung Rektorat UNP. Rangkaian acara diikuti dengan penuh hikmat, bahkan Megawati sebagai tokoh Indonesia memberikan testimoni atas penganugerahan gelar doktor HC Anwar Ibrahim.

Sementara dalam mengatur protokoler Megawati, Alex Indra Lukman tidak menyibukan pihak UNP. Alek begitu akrab disapa memberikan ruang dan kesempatan kepada civitas akademika UNP untuk berinteraksi dengan mantan Wapres RI Ke-4 itu.

“Meski spontan Rektor UNP mengajak Ibu Mega menanam pohon tetap diikuti, karena berada di Padang Ibu Megawati merasa nyaman dan atmosfirnya merasa di rumah sendiri,” pungkas Alex. (Iwosumbar)