Notification

×

Iklan

Iklan

Reuni Akbar STM Negeri Siantar, Alumni Siap Rangkul Siswa Berprestasi

23 Nov 2018 | 08:00 WIB Last Updated 2019-11-10T13:31:02Z
Panitia Reuni Akbar SMK Negeri 2 Siantar.
SIANTAR, GREENBERITA.com-SMK Negeri 2 Siantar, dulu disebut STM Negeri Siantar yang berada di Jalan Asahan atau Jalan Sang Nauluh, segera menghelat reuni akbar melibatkan tak kurang 200-an alumni dari semua angkatan.

Reuni akbar digelar 8 Desember 2018 bertempat di komplek sekolah berbasis teknologi itu mengusung semangat "knowledge sharing" atau bebagi ilmu pengetahuan, di antara alumni sukses dan siswa yang kini masih menuntut ilmu di sana.

"Ini merupakan reuni akbar ke-4 kita laksanakan, semua angkatan kita undang dan silakan hadir," ujar Sunggul Nainggolan, selaku ketua panitia reuni tahun ini. Sunggul sendiri merupakan alumni 1980 jurusan bangunan.

Sunggul didampingi sekretaris panitia, Hotland RA Siagian kepada wartawan, Kamis (22/11/2018) ditemui di SMK Negeri 2 Jalan Sang Naualuh, membenarkan reuni tersebut bakal dihadiri alumni setiap angkatan yang sudah tersebar dan sukses di berbagai bidang usaha di Tanah Air.

Menurut Hotland, alumni 1986 jurusan listrik dan kini mengajar di sana menyebut, reuni identik dengan temu kangen sesama alumni.

Di ajang penuh emosional itu nantinya juga akan terbangun komunikasi relasi positif antara pihak alumni dengan pihak sekolah untuk menjembatani siswa yang baru tamat dari SMK Negeri 2 untuk mendapatkan lapangan pekerjaan, terutama di tempat para alumni membuka usaha.

"Sepengetahuan kami ada beberapa alumni  yang sudah punya usaha, jadi mohon para alumni yang baru tamat agar diperhatikan," ujarnya.

Untuk kegiatan itu sendiri, panitia, sambungnya, sudah mempersiapkan reuni akbar tersebut, termasuk nanti untuk menghadirkan artis ibukota Stella Nita Mandagi, guna menghibur para guru, alumni dan para siswa.

Di sana, nantinya juga akan dilaksanakan pergantian pengurus ikatan alumni dan bakal lahir pengurus baru periode 2018-2021.

Sebelumnya, panitia kegiatan ini sudah dibentuk dan bekerja, di antaranya Sunggul Nainggolan, (Bangunan 80), wakil ketua Arman Maulana (Listrik 90), sekretaris Hotland RA Siagian (Listrik 86), wakil sekretaris Wasinton Simanjuntak (Listrik 98), bendahara Rita Wati Nainggolan (Listrik 82) dan wakil bendahara: Nuraminah Damanik (Bangunan 92). (red).