Notification

×

Iklan

Iklan

Dekompresi Usai Mencari Korban Lion Air, Salah Seorang Anggota Tim SAR Meninggal Dunia

3 Nov 2018 | 08:50 WIB Last Updated 2018-11-07T11:10:10Z
Tim SAR menemukan beberapa barang dari serpihan badan Pesawat Lion Air JT 610 | twitter Tim SAR

GREENBERITA.com - Salah seorang anggota Tim SAR bernama Syachrul Anto meninggal dunia usai melakukan pencarian korban kecelakaan Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610.

Dia mengalami dekompresi setelah melakukan pencarian korban Lion Air di bawah laut, Jumat (2/11). Demikian dikatakan Dansatgas SAR, Kolonel Laut (P) Isswarto terkait, penyebab meninggalnya penyelam tersebut.

"Diduga dekompresi, karena tekanan, bekerja tidak tahu waktu, kan harusnya naiknya pelan-pelan, lima meter berhenti dulu, sampai muncul (ke permukaan), dia mungkin langsung," ucap Isswarto dilansir merdeka.com, Sabtu (3/11).

Menurut Isswarto, seharusnya penyelaman berakhir pada Pukul 16.00 WIB, karena kondisi gelap dan cuaca yang kurang bersahabat. Namun, korban masih berada di bawah laut hingga Pukul 16.30 WIB.

Saat ini jenazah sudah berada di rumah duka di Surabaya, Jawa Timur. "Korban dari sipil, penyelam Basarnas," ucap Isswarto.

"Laporan ke saya hanya terjadi dekompresi. Terus dibawa ke chamber di KN Victory. Tindakan lanjut saya tidak monitor (karena di bawah Basarnas)," pungkas dia. (Mdk/GB1)

Editor: Frans