4 Aplikasi untuk Melacak Ponsel yang Hilang, Misalnya Karena Dicuri

VIDEO

4 Aplikasi untuk Melacak Ponsel yang Hilang, Misalnya Karena Dicuri

Senin, 22 Oktober 2018

Ilustrasi aplikasi ponsel
Green Berita-Jakarta– Kita harus bersiap dan waspada terhadap hal-hal yang tidak bisa diprediksi, salah satu contohnya ialah kehilangan ponsel secara tidak sengaja.

Ada beberapa aplikasi smartphone yang berguna di saat kita kehilangannya. Dirangkum melalui situs Digital Trends, Senin, 22 Oktober 2018, ada empat aplikasi yang bisa disematkan 'sebelum' ponsel berpindah tangan.

1. Prey

Software ini bisa digunakan untuk perangkat komputer dan ponsel. Pengguna bisa mengaktifkannya sekaligus dalam tiga perangkat. Setelah melakukan pendaftaran, pengguna cukup mensinkronkan perangkat dengan perangkat lain, misalnya smartphone dengan komputer. Sehingga jika ponsel hilang dapat terlacak dengan komputer.

2. Avast

Aplikasi ini menawarkan paket yang lebih lengkap. Terdapat pemindaian virus dan perlindungan, opsi cadangan, penghematan daya, sampai kepada opsi anti pencurian. Pengguna dapat mengunci atau menghapus data ponselnya dari jarak jauh, mendengar dari jarak jauh, bahkan mengambilnya kembali.

Pengguna dapat mengaktifkan mode tipuan di perangkat, sehingga pencuri tidak tahu bahwa Avast melindungi ponsel Anda. Aplikasi ini juga menyediakan pemberitahuan perubahan kartu SIM dan penguncian. Aplikasi ini dapat digunakan untuk Android, Mac, dan PC. Avast menawarkan paket lengkap selama Anda bersedia membayar layanan premium.

3. Lookout

Pengembang menggabungkan keamanan, pelacakan, dan perlindungan antivirus atau malware. Ada beberapa fitur menarik, seperti kemampuan merekam lokasi terakhir ponsel tepat sebelum baterai mati. Pengguna juga diberi kesempatan untuk mencadangkan data kontak sebelum dihapus dari jarak jauh.

Adapun opsi untuk mengambil foto calon pencuri dan mengirimnya melalui email bersama dengan data lokasi. Pengguna akan mendapat uji coba dua minggu secara gratis, setelah itu akan dikenakan biaya US$3 per bulan atau US$30 per tahun untuk layanan premium.

4. Cerberus

Aplikasi kaya fitur ini adalah salah satu aplikasi anti pencurian terbaik. Anda bisa mencobanya secara gratis pada tahap uji coba selama seminggu. Selanjutnya akan dikenakan US$6 per tahun untuk satu perangkat. Cerberus menawarkan banyak cara untuk melacak dan mengontrol ponsel cerdas melalui situs web bahkan SMS.

Pengguna juga dapat membunyikan alarm, meskipun perangkat dalam mode senyap, dan menguncinya dengan kode unik. Fitur tambahannya ialah kemampuan merekam audio dari jarak jauh dan mengambil foto siapa pun yang mencoba menggunakan ponsel Anda.(VivaNews)
loading...