Notification

×

Iklan

Iklan

MoU Pemanfaatan FABA Antara PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu dengan Pemkab Langkat Resmi Ditandatangani

30 Apr 2024 | 11:25 WIB Last Updated 2024-05-02T10:55:32Z

Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Usvizal Z bersama Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP ., M.AP bertukar cenderamata usai penandatangan MoU Pemanfaatan FABA/foto : ist

GREENBERITA.com-Pangkalan Susu : PLN Indonesia Power UBP (Unit Bisnis Pembangkitan) Pangkalan Susu menandatangani MoU Pemanfaatan Limbah Batubara Fly Ash dan Bottom Ash (FABA) antara PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu dengan Pemerintah Kabupaten Langkat.

Usvizal Z. selaku Senior Manager PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu menyampaikan tentang manfaat FABA yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk beragam keperluan. Beberapa kegiatan CSR yang sudah dilakukan oleh PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu untuk masyarakat adalah pembuatan jalan, pembuatan paving block, pembuatan posyandu, dan penggunaan sebagai pupuk. Didampingi oleh Andi Setiawan Selaku Manager Enjinering dan Hendri Aman Purba Selaku Manager Administrasi.

"Semoga kerjasama ini dapat memberikan mafaat dan dampak positif untuk masyarakat kabupaten Langkat dan dapat juga mendukung pembangunan di kabupaten Langkat." ujar Usvizal Z.

Hendri Aman Purba selaku Manajer Administrasi menyampaikan pemaparan terkati profil PLTU Pangkalan Susu dan kegiatan CSR yang dilakukan di lingkungan masyarakat khususnya di kecamatan Pangkalan Susu.

"PLTU Pangkalan Susu berkontribusi sekitar kurang lebih 29% dari sistem kelistrikan Sumatera Bagian Utara, meliputi Aceh, SUmatera Utara dan Riau. Sehingga ini merupakan aset negara yang berdiri di Kabupaten Langkat dan menjadi kebanggaan Masyarakat Kabupaten Langkat, FABA yang saat ini sudah menjadi Limbah Non B3 dapat dimanfaatkan seluas - luasnya oleh masyarakat kabupaten Langkat untuk berbagai macam keperluan, dari pembangunan jalan, posyandu dan pembuatan paving block. Beberapa pelatihan dengan mengundang stakeholder sekitar juga dilakukan untuk mensosialisasikan manfaat FABA kepada para stakeholder dan masyarakat." Ujar Hendri Aman Purba dalam pemaparannya.

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP ., M.AP dalam arahan dan sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi PLN Indonesia Power UBP Pangkalan Susu kepada pemerintah daerah dan masyarakat melalui program CSR. 

"Semoga Kerjasama ini nantinya benar - benar bisa dirasakan oleh masyarakat langsung manfaatnya." Kata Beliau dalam arahannya.

Pada tahap awal ini PLN Indonesia Power  memberikan sebanyak 10.000 Paving Block untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Langkat. Acara Selanjutnya adalah penandatanganan MoU dan ditutup dengan penyerahan plakat. (Ika)