Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Pematangsiantar Terus Genjot Pembangunan Revitalisasi Pasar Horas

7 Mar 2024 | 11:19 WIB Last Updated 2024-03-07T04:19:50Z
 
Wali kota Pematangsiantar suarakan kerinduan rakyat dengan revitalisasi pasar horas
:(gb/ist)

GREENBERITA.com- Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA, mengutarakan aspirasi masyarakat Pematangsiantar untuk revitalisasi pasar horas, saat konsultasi dengan Direktur sarana Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Sri Sugy Atmanto SE MM didampingi analis perdagangan Husodo Kuncoro Yakti, di kantor Kemendag, Jalan MI Ridwan Rais No 5, Jakarta Pusat, Selasa(5/3/24)


Saat konsultasi berlangsung, dr Susanti menuturkan Pematangsiantar merupakan kota perdagangan yang menjadi penopang bagi kabupaten sekitar Danau Toba, yang menjadi locus sumber pengembangan. Selain itu, sektor pariwisata menjadi super prioritas.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam proses revitalisasi pasar telah dilengkapi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, juga Kemendag telah memeriksa kelengkapan dokumen dan dinyatakan sudah lengkap.

Direktur Sarana Perdagangan Kemendag Sri Sugy Atmanto SE MM menyampaikan pihaknya bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan justifikasi teknis ke lapangan, dan hasilnya telah dituangkan dalam berita acara.

"Menteri Perdagangan telah menyampaikan surat rekomendasi ke Kementerian PUPR untuk melakukan revitalisasi Pasar Horas gedung 4 Kota Pematang Siantar," terangnya.

Sri Sugy Atmanto memastikan pihaknya 
akan tetap mendorong Kementrian PUPR untuk melakukan percepatan pembangunan.

Turut mendampingi dr Susanti, yaitu Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Pemko Pematangsiantar Herbet Aruan SPd MH; Kabag Perekonomian Hendra Simamora SSTP MSi; Kepala Bidang (Kabid) Perdangangan Rumei Conny F Purba SSi MSi; serta Kabid Tata Ruang dan Bangunan Dinas PUTR Musa Silalahi.


(Gb-Ribka05)