Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaku Wisata Pasput Samosir Ngeluh, Libur Panjang Tapi Pengunjung Tak Sesuai Harapan

12 Mar 2024 | 14:22 WIB Last Updated 2024-03-12T07:22:47Z
 
Pasir putih Parbaba
:(gb/doc/ribkapdgn)


GREENBERITA.com- Wisatawan yang datang ke Samosir semakin disuguhkan dengan banyak nya pilihan lokasi wisata di Negeri Kepingan Surga ini.

Namun, peningkatan destinasi wisatawan ke pantai pasir putih Parbaba Samosir semakin berkurang. Pasal nya, kian hari pantai ini malah makin sepi pengunjung. 

Pantauan greenberitacom, Selasa (12/3/24) sore, terlihat beberapa pengunjung yang datang dan pengunjung di dominasi dengan keluarga. Walau demikian, tetap saja masih banyak space kosong karena sepi nya pengunjung. 

Salah satu pengawas pantai pasir putih bernama R Manihuruk mengatakan, bahwa memang h-1 sampai h-2 pasca liburan Hari Raya Nyepi, lokasi ini ramai namun menginjak hari ketiga, pengunjung yang datang ke lokasi ini hanya sekitar 30% dari padat nya pengunjung di hari pertama.

"Seperti itulah, kemarin memang ramai tapi sekarang ya sekitar 30% saja yang datang. Tapi syukurlah masih tetap ada pengunjung," katanya.

Masih R Manihuruk, ia juga menyampaikan bahwa penurunan pengunjung seperti ini memang tidak selalu terjadi. 

"Pengunjung yang datang tergantung hari juga, jika hari-hari besar pasti lumayan lah. Dalam artian, tiap tahunnya pantai ini tetap memilikj penghasilan yang skala nya tidak turun sedikit pun," imbuhnya.

Terpisah, salah satu wisatawan pasir putih bernama Rosa Sagala asal Jakarta menyampaikan bahwa penurunan pengunjung ini bisa saja terjadi karena petugas yang kurang peduli terhadap fasilitas yang ada di pantai ini.
 
"Memang pantai nya cocok kalau sekedar berenang bawa anak kecil, tapi untuk swafoto juga kebersihan masih kurang. Andai penjaga pantai peduli terhadap fasilitas yang ada, pasti banyak yang tertarik datang ke sini, karna juga ini termasuk pantai paling dekat dari arah kota Pangururan," pungkasnya.


(Gb-Ribka05)