Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungi Samosir, Sabam Rajagukguk Diulosi, Didoakan serta Diberangkatkan Tulangnya Nainggolan

8 Feb 2024 | 20:14 WIB Last Updated 2024-02-08T17:45:28Z
 
Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Sumut II, Sabam Rajagukguk disematkan Hoba-hoba dan Ulos Maratur oleh Tulangnya Nainggolan Hutabalian, (08/02)

GREENBERITA.com- Staf Khusus Menteri Pertahanan RI, Sabam Rajagukguk didoakan dan diberangkatkan oleh tulangnya (paman, red) bermarga Nainggolan Hutabalian dalam kunjungannya ke Kelurahan Nainggolan, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir pada Kamis, 8 Februari 2024.


Sabam Rajagukguk tampak dibulang-bulangi dengan diberikan dekke simudur-mudur (ikan berkat untuk bere) oleh para tulangnya, setelahnya Sabam Rajagukguk disematkan Hoba-hoba Halak Batak serta Ulos Maratur dari para tulangnya. 

"Kami berdoa untuk mu bere, berangkatlah dan apapun yang akan kau tempuh untuk menjadi pemimpin di negeri ini dan kami berdoa dan mendukung mu terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Partai Gerindra pada Pemilu 14 Februari nanti," ujar Tulangnya, Saut Hutabalian. 

Mendapati dirinya didoakan dan diberangkatkan dengan hoba-hoba dan ulos maratur, Sabam Rajagukguk mengaku merasa mendapatkan motivasi baru dalam cita-citanya. 
Sukacita Tulang Nainggolan Hutabalian ketika Mendoakan dan Berangkatkan Berenya Sabam Rajagukguk menuju Pemilu 14 Februari 2024, (8/02)


"Puji Tuhan, saya dapat menerima berkat ini dari tulang saya di kampung mama saya, inilah satu-satunya yang belum saya lakukan dan seharusnya yang harus saya lakukan dari awal, tapi Puji Tuhan inilah waktu yang terbaik bagi Nya," ujar Sabam Rajagukguk.

Usai berziarah ke Makam Kakek dan orang tua mama nya, Sabam Rajagukguk yang merupakan calon Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil II Sumatera Utara Nomor Urut 2 ini menyempatkan diri berbincang dengan greenberitaTv. 

"Bahwa ni sebenarnya dalam rangka kunjungan menyapa keluarga dari pihak ibu saya yang berasal dari sini dari Kecamatan Nainggolan boru Nainggolan Hutabalian yang sudah almarhum, jadi dulu semasa hidupnya sering mereka kesini," ujar Staf Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini. 

Dirinya mengaku belum pernah ke rumah tulangnya usai lepas pendidikan dari Valley Force Military Academy di Pennsylvania, Amerika Serikat serta berkarier di Partai Gerindra sebagai Wasekjend dan saat ini dipercaya sebagai Staf Khusus Menhan Prabowo. 

"Ya sudah coba atur waktu cuma baru dapat hari ini kesini, karena kemarin juga acara Prabowo Gibran berhalangan saya sakit itu, tapi justru karena itu saya bisa atur waktu kita bisa bertemu tulang dan saya bertemu dengan keluarga saya keluarga besar Hutabalian," jelas Sabam. 

Anak dari Mantan Wakasad Letjen TNI Alm. Adolf Sahala Rajagukguk dan Alm Chatrine Nainggolan ini berharap doa dari tulang Hutabalian dan seluruh masyarakat Danau Toba khususnya rakyat Kabupaten Samosir. 

"Bersama kita berdoa untuk perjuangan perjuangan kita ke depan ya, baik bapak Prabowo dan mas Gibran dan kami juga, saya ke DPR RI melalui Partai Gerindra," harap Sabam Rajagukguk. 


Secara khusus dirinya menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sejak 2008 telah memberikan pendidikan politik dan kesempatan untuk berperan dalam partai serta terakhir menjadi staff khusus Menteri Pertahanan RI. 

"Dalam persiapan terus meraih simpati dan suara rakyat, kita kerahkan semua yang diajarkan oleh para guru-guru kita, senior kita di partai kita terapkan semuanya semaksimal mungkin juga kita lalui memang ini dapil yang sangat luas dengan 19 kabupaten kota, memang lelah tapi banyak makan enak juga semakin paham adat istiadat nya yang berbeda beda antara Batak ini ke Batak yang lain, jadi saya belajar banyak hal," ungkap pria yang menjalani sekolah menengah nya di American Embassy School, New Delhi India ini. 

"Saya memang baru pertama kali maju DPR RI dari Sumut 2 ini," ujarnya kembali. 

Dirinya berjanji bila terpilih sebagai Anggota DPR RI dan Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden RI, akan memperjuangkan kesulitan masyarakat serta harapan mereka ke pemerintah.

"Tentunya untuk ke kawasan Danau Toba ini, kebanyakan hidupnya dari pertanian dan perikanan juga beberapa dari pariwisata terutama paling besar dari pertanian, yang kita lihat memang mereka merindukan sekali adanya pemerintah yang berpihak kepada petani yang dapat menjamin kestabilan harga pupuk menjamin kestabilan harga pada saat mereka panen, itulah harapan rakyat untuk pemerintahan yang berpihak kepada mereka," jelasnya lagi. 

"Dan saya yakin itu ada di Pak Prabowo dan Mas Gibran, nanti sehabis pemilu setelah pelantikan, pasti akan kita kawal program Prabowo Mas Gibran, kita lancarkan baik dari sisi legislasi nya maupun anggarannya dapat dilancarkan sehingga cepat nanti masyarakat Indonesia terutama masyarakat di sekitar Danau Toba dapat merasakan manfaat dari pemerintahan Prabowo Gibran," janji Sabam Rajagukguk. 

Sementara itu, Caleg Partai Gerindra Dapil Samosir II, Dicky Gultom mengapresiasi Sabam Rajagukguk yang hadir langsung di Kecamatan Nainggolan. 

"Perlu kita ketahui hari ini kami mengawal proses kegiatan bang Sabam Rajagukguk untuk datang ke Nainggolan guna meminta doa kepada tulangnya ito dari pada Mama dari bang Sabam Rajagukguk," jelas Dicky Gultom. 

"Bang, kita terpacu bahwa Bang Sabam Rajagukguk itu seperti kita ketahui Mamanya itu asalnya dari Samosir yaitu Kecamatan Nainggolan untuk itu mari saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Samosir kita sama-sama memberikan dukungan pada tanggal 14 Februari 2024 nanti kita datang ke TPS kita dukung Sabam Rajagukguk untuk melanjutkan program pemerintah yang ada di Kabupaten Samosir," pungkas Dicky Gultom. 

Usai bertemu keluarga tulangnya, Sabam Rajagukguk melanjutkan perjalanannya bertemu dengan konstituennya di Balige Kabupaten Toba dengan menaiki Ferry Penyeberangan dari Pelabuhan Onan Runggu ke Balige. 

Simak pernyataan lengkapnya Sabam Rajagukguk pada tayangan YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,



(Gb-ferndt01)