Notification

×

Iklan

Iklan

HUT ke-20, Parlindungan Purba: Dirgahayu Kabupaten Samosir, Destinasi Wisata yang Mendunia

7 Jan 2024 | 23:44 WIB Last Updated 2024-01-07T16:49:57Z


GREENBERITA.com- Tanpa terasa, Kabupaten Samosir merayakan Ulangtahunnya yang ke 20 (Dua Puluh Tahun) tepat pada Minggu 07 Januari 2024 sejak dimekarkan dari Kabupaten Toba Samosir berdasarkan Undang-undang Nomor 36 tahun 2003 tentang Pembentukan Kabupaten Samosir dan Kabupaten Serdang Bedagai Di Provinsi Sumatera Utara.


Guna memperingati hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir bersama DPRD Samosir akan menggelar rapat Paripurna di Gedung DPRD Samosir pada Senin, 08 Januari 2024 mulai pukul 09 Wib.


Menyikapinya, Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba menyampaikan Selamat Hari Jadi ke-20 Kabupaten Samosir, Negeri Indah Tepian Surga.


"Dirgahayu Kabupaten Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga yang ke-20, jadilah Destinasi Wisata Mendunia, semoga semakin jaya, sejahtera dan menciptakan berbagai hal positif yang membanggakan untuk masyarakat nya serta bangsa dan Negera," ujar Parlindungan Purba.


Parlindungan Purba yang dikenal sebagai 'Sahabat Semua Suku' ini mengajak seluruh pihak bersyukur bahwa Kabupaten Samosir yang memasuki usia 20 tahun telah banyak perkembangan pembangunan di berbagai sektor khususnya infrastruktur yang menunjang kepariwisataan.


“Oleh karena itu, di Hari Jadi ke-20 ini keberhasilan capaian pembangunan khususnya infrastruktur pariwisata akan dapat diraih secara bersama-sama melalui kerjasama yang baik di berbagai bidang sehingga dapat memenuhi akses kemudahan di segala sektor bagi masyarakat luas,” ujarnya.


Ia melanjutkan, Pemkab Samosir selama ini telah berupaya terus merealisasikan pembangunan dengan semaksimal mungkin di luar bidang pariwisata seperti di bidang pendidikan yang menggalakkan kurikulum merdeka dengan mengoptimalkan komunitas belajar yang ada dengan harapan dapat melahirkan insan yang religius, cerdas dan terampil.


"Selain pembangunan infrastruktur, Pemkab Samosir juga telah berupaya untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia untuk mendukung kepariwisataan Samosir yang mendunia," ujar Parlindungan Purba.


Tak hanya itu, Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 14 Februari 2024 ini juga menyatakan di bahwa bidang pelayanan publik, masyarakat telah diberi akses untuk memperoleh layanan kesehatan dan administrasi kependudukan yang mudah dan cepat melalui Program Bunga Desa.


"Bahkan peningkatan pelayanan publik terutama di bidang kesehatan dibuktikan dengan adanya peningkatan pelayanan dan perbaikan secara terus-menerus baik pelayanan di rumah sakit maupun puskesmas," ungkap Anggota DPD RI 2004-2019 ini.


"Akhir kata, kembali saya menyampaikan selamat memperingati Hari Jadi ke-20 kepada Kabupaten Samosir. Semoga Kabupaten Samosir selalu jaya, makmur, dijauhkan dari segala musibah dan warganya senantiasa damai khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," pungkas Parlindungan Purba.


(Gb-Ferndt01)