Notification

×

Iklan

Iklan

Kajati Sumut Ganjar Penghargaan kepada Kejari Samosir dalam Penegakan Hukum Tipikor

21 Des 2023 | 14:50 WIB Last Updated 2023-12-21T07:50:00Z



GREENBERITA.com- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara Idianto memberikan penghargaan penegakan hukum tindak pidana korupsi kepada beberapa Kepala Kejaksaan Negeri di Wilayah Hukum Kejati Sumut. 


Diantaranya, Kajati Sumut menobatkan Kejaksaan Negeri Samosir sebagai salah satu satuan kerja terbaik tahun 2023.


"Ini diberikan penghargaan berdasarkan evaluasi atas kinerja Kejari Samosir khususnya dalam penegakan hukum tindak pidana korupsi," ujar Kajati Sumut melalui Asisten Pidana Khusus Kejati Sumut Dr Iwan Ginting, MH. 


Atas prestasinya, Kajati Sumatera Utara memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Samosir Andi Adikawira Putera , SH.MH pada gelaran Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara pada Selasa 19 Desember 2023. 


Kejari Samosir pada Rakerda wilayah Kejati Sumut Tahun 2023 dinilai berhasil memperoleh penghargaan sebagai peringkat III (ketiga) Kejari Type B dalam penanganan tindak pidana korupsi.


Selain Kejari Samosir, ada beberapa satuan kerja Kejaksaan Negeri yang turut mendapatkan penghargaan atas kinerja bidang pidana khusus sepanjang Tahun 2023.


“Perolehan prestasi ini karena atas dedikasi yang tinggi dan bekerja secara profesional serta berintegritas. Selain itu, Saya juga mengharapkan kepada Kejari-Kejari yang lain yang belum berprestasi dalam penanganan kasus korupsi di wilayahnya agar dapat meningkatkan kinerjanya,” ujar Kajati Sumut Idianto melalui Iwan Ginting. 


Dalam beberapa tahun terakhir, Kinerja Kejaksaan Negeri Samosir dinilai alami peningkatan siginifikan. Beragam torehan prestasi berhasil diwujudkan Kejari Samosir sepanjang Tahun 2023. 


"Alhamdulillah, untuk tahun 2024 mendatang, Kejari Samosir optimis mampu mewujudkan kembali peningkatan kinerja di semua bidang," ujar Andi Adikawira kepada greenberita ketika dikonfirmasi pada Kamis, 21 Desember 2023.



Dia juga optimis pihaknya mampu berkontribusi dalam mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan untuk Tahun 2024 mendatang.


"Yakni dengan kinerja yang positif dalam pelayanan dan penegakan hukum Kejari Samosir di Kabupaten Samosir," terangnya optimis. 


Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Samosir, Asor Olodaiv Siagian SH.MH mengaku bangga atas kinerja bidang pidana khusus Kejari Samosir peroleh apresiasi dari pimpinan Kejati Sumut. 


"Penghargaan Kejati Sumut yang menobatkan Kejari Samosir terbaik III dalam kinerja bidang pidana korupsi sepanjang Tahun 2023 ini menjadi sebuah klimaks sepanjang tahun bagi kami, " ujar Asor Olodaiv Siagian. 


"Keberhasilan pihaknya dalam penanganan kasus-kasus korupsi bukan karena dirinya sendiri, namun atas dukungan berbagai pihak, termasuk masyarakat, " tambahnya ketika dampingi Kajari Samosir menerima penghargaan tersebut. 


Kedepannya, Kejaksaan Negeri Samosir tetap mengharapkan dukungan semua pihak dalam penanganan berbagai kasus korupsi kedepannya. 


"Kita mengharapkan dukungan berbagai pihak dalam penanganan berbagai kasus korupsi di tahun mendatang,” ujar Andi Adikawira kepada greenberita. 


(Gb-ferndt01)