Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pengajian Akbar Perempuan se-Kota Siantar, Walikota: Negara yang Kuat Didahului Keluarga Tangguh

22 Des 2023 | 21:47 WIB Last Updated 2023-12-22T14:47:34Z



GREENBERITA.com- Peringati Hari Ibu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menggelar Pengajian Akbar Perempuan se-Kota Pematang Siantar, di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus, Jumat (22/12/2023). 


Pengajian dihadiri TP PKK, BKMT, Muslimat NU, Muslimat Al-Washliyah, PD Aisyiyah, Pengajian Silaturahmi, Pengajian Masjid Raya, dan Pengajian PPA, serta menghadirkan penceramah Ustadz Iswadi Lubis.


dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan acara pengajian tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas keilmuan dan keimanan serta mempererat tali persaudaraan. 


"Insya Allah kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, tentunya kita semua akan mendapatkan keberkahan. Dalam hal ini, pengajian yang didominasi oleh ibu-ibu merupakan penggerak yang nyata apalagi di dalam perananannya di keluarga. Negara yang kuat itu didahului oleh keluarga yang tangguh," terangnya.


Masih kata dr Susanti, kerinduan dan harapan untuk setiap saat bisa berkumpul dan bersilaturahmi dari seluruh unsur majelis taklim dan pengajian lainnya. 


Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, lanjutnya, berkomitmen kedepannya membuat program pengajian akbar yang akan digelar di lokasi yang lebih luas dan mengundang banyak unsur lainnya. 


Disebutkan dr Susanti, ia berencana ke depannya menggelar pengajian akbar di Lapangan Haji Adam Malik. 


"Kita ketahui, Lapangan Haji Adam Malik sedang dipercantik, dan InsyaAllah kita akan gelar (pengajian) nanti di sana ketika telah selesai perbaikan dan pembenahannya," sebut dr Susanti.


Masih kata dr Susanti, kaum perempuan yang memiliki hati dan niat yang tulus dalam memajukan Kota Pematang Siantar, perlu bergandeng tangan.


"Saya juga mengimbau agar kita selalu menjunjung tinggi dan menjaga toleransi di Kota Pematang Siantar," tandasnya. 


(Gb-alek03)