Notification

×

Iklan

Iklan

PMI Samosir Sambangi Pengungsi Banjir Bandang Sihotang dan Salurkan Bantuan Makanan

14 Nov 2023 | 16:55 WIB Last Updated 2023-11-14T10:05:31Z

 

Palang Merah Indonesia (PMI) melalui pengurus Kabupaten Samosir langsung bergerak menemui warga pengungsi Banjir Bandang dan Lumpur di Kenegrian Sihotang pada Selasa, 14 November 2023.




GREENBERITA.com- Dipimpin Ketua PMI Samosir Pantas Sinaga diwakili Wakil Ketua Drg Subarta Sagala dan Sinta Mauly Agnes Tamba, PMI menyalurkan bantuan berupa makanan instan kepada para pengungsi berupa Indomie, Telur, Minyak Goreng serta Minuman Susu kotak kepada para anak-anak yang ada di pengungsian di Pintu Batu, Desa Rianiate Kecamatan Pangururan.


Ketika dikonfirmasi, Drg Subarta Sagala menyatakan bantuan PMI Samosir ini diberikan sebagai wujud kepedulian kemanusiaan melalui kesiapan menolong orang (Siamo).


"Berdasarkan petunjuk dari Ketua PMI Sumut dan juga Ketua PMI Samosir, kami langsung hadir memberikan bantuan kepada warga pengungsi karena mereka juga saudara kita yang perlu bantuan dari kita semua," ujar Subarta Sagala.


Sementara itu, terkait kondisi kesehatan para pengungsi terlihat masih baik dan belum ada keluhan berarti.


"Sampai tadi kami melihat kondisi kesehatan para pengungsi masih baik dan tetap mendapatkan perawatan dan perhatian dari para tenaga medis," ujar Drg Rawaty Simarmata yang juga merupakan pengurus PMI Samosir.


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Penggalangan Sinta Mauly Agnes Tamba mengaku akan memberikan dukungan maksimal melalui para relawan yang berupaya dikumpulkan oleh PMI Samosir.


"Guna membantu warga pengungsi, kami akan terus berupaya menggalang bantuan agar para pengungsi tercukupi kebutuhan sembako nya selama berada di pengungsian," ujar Sinta Mauly Agnes Tamba didampingi Sekretaris PMI Samosir Fernando Sitanggang dan Bendahara Maris Sitanggang.


Usai menyalurkan bantuan, seluruh pengurus PMI Samosir tampak menyeberang ke Kenegrian Sihotang guna melihat secara langsung tempat bencana banjir bandang yang disertai lumpur dan pasir ini.



(Gb-Ferndt01)