Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pasukan, Polres Samosir Siap Amankan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba

17 Nov 2023 | 11:59 WIB Last Updated 2023-11-17T04:59:13Z
Kapolres Samosir Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Aquabike Toba(17/11)



GREENBERITA.com- Kepolisian Resor (Polres) Samosir melakukan Gelar Pasukan Operasi Mandiri Kewilayahan Aquabike Toba, pada Jumat 17 November 2023 pukul 08.00 Wib di di Lapangan Mako Polres Samosir.


Apel Gelar Pasukan ini bertujuan guna meneguhkan persiapan pengamanan event Aquabike Jetski World Championship Lake Toba Indonesia tahun 2023 yang akan segera berlangsung. 


 Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SIK MH menyatakan pada apel ini akan diketahui aspek krusial dalam pengamanan, seperti penerapan pola Pengamanan Ketika Kedatangan, Penginapan, hingga Kepulangan peserta. 


"Kita juga menekankan untuk melakukan pengecekan alat dan perlengkapan yang digunakan serta memetakan potensi risiko dan antisipasinya," jelas AKBP Yogie Hardiman.


Tampak Kapolres Samosir melakukan pemeriksaan pasukan, penyematan pita tanda operasi, pemberian amanat, doa serta laporan resmi dari Komandan Apel kepada Pimpinan apel.


Usai upacara, juga juga dilaksanakan Zoom Meeting secara Hybrid dari Polda Sumut, dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Sumut AKBP Alimuddin Sinurat, Asisten I Pemkab Samosir Drs. Tunggul Sinaga, MM, Pabung Kodim 0210/TU Wilayah Kab.Samosir Kapten Arm G Sebayang, Kasi Pidum Kajari Samosir Didi Haryadi, serta sejumlah pejabat dan tokoh dari berbagai instansi terkait.


"Kita perlu mengevaluasi kesiapan seluruh lokasi, stakeholder terkait, jalur dan faktor pendukung lainnya yang menjadi fokus penting dalam pengamanan acara tersebut," ujar AKBP Yogie Hardiman.


Adapun peserta apel dan zoom terdiri dari perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Polres Samosir, TNI, Pol Airud, Polantas Samosir, Staf Polres Samosir, Samapta Polres Samosir, intelijen/Res Polres Samosir, Dishub Samosir, Pol PP, dan Personil Dit Lantas Polda Sumut.



Sementara itu, Kapolda Sumut menekankan pentingnya pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Aquabike Toba 2023 yang berlangsung selama 8 hari dengan melibatkan 1.004 Satgasda, 976 Satgasres, 301 perbantuan dari TNI dan 480 perbantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.


"Kerjasama lintas instansi juga ditekankan guna menjamin kelancaran tugas, dengan penekanan khusus pada pelayanan yang humanis kepada semua pihak terlibat," ujar Kapoldasu Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. 


 


(Gb-Alex03)