Notification

×

Iklan

Iklan

Dikabarkan Hilang, Mentan Syahrul Yasin Limpo Telah Tiba di Indonesia

4 Okt 2023 | 20:48 WIB Last Updated 2023-10-04T14:23:46Z

Dikabarkan Hilang, Mentan Syahrul Yasin Limpo Telah Tiba di Indonesia





GREENBERITA.com- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Dia tiba di Indonesia s
etelah sempat tak bisa dihubungi.


Kabar ketibaan Syahrul Yasin dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Silmy Karim. Dia mengatakan Syahrul Yasin telah berada di Indonesia.


"(SYL) sudah berada di Indonesia," ujar Silmy ketika dikonfirmasi, Rabu (4/10/2023).


Silmy mengatakan Syahrul telah melintas di pemeriksaan imigrasi sekitar pukul 18.41 WIB. Namun dia belum merincikan pada pukul berapa Syahrul meninggalkan bandara.


"Tadi melintas di pemeriksaan imigrasi 18.41 WIB," sebutnya.


Sedangkan info yang beredar, pesawat Syahrul tiba di Indonesia pukul 18.02. Namun pantauan detikcom di lokasi, hingga pukul 19.40 WIB belum terlihat Syahrul keluar dari gate 1 keberangkatan internasional.


Sebagai informasi, KPK telah memulai penyidikan dan menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Namun KPK belum mengumumkan siapa saja tersangka dalam kasus itu.


KPK juga telah melakukan penggeledahan di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo. Ada duit puluhan miliar rupiah yang disita.


Penggeledahan di rumah dinas SYL itu dilakukan pada Jumat (29/9). Saat penggeledahan dilakukan, SYL sedang berada di Roma, Italia, untuk melaksanakan tugas kedinasan.


Keberadaan Syahrul Yasin Limpo juga sempat tidak diketahui. Dirjen Imigrasi menyebut harusnya SYL tiba di Indonesia pada 1 Oktober, tapi belum ada data bahwa SYL sudah masuk ke RI.


NasDem kemudian buka suara. NasDem mengatakan kadernya itu akan kembali ke Indonesia pada 5 Oktober.

(GB-RDM)