Notification

×

Iklan

Iklan

Naslindo Sirait jadi Kadis Koperasi, Ini Pejabat Eselon II Lainnya Dilantik Gubsu Edy Rahmayadi Di Akhir Jabatan

1 Sep 2023 | 17:31 WIB Last Updated 2023-09-05T02:48:33Z

Gubsu lantik Pejabat Eselon 2


GREENBERITA.com - Di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, kembali melantik pejabat eselon II (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) di lingkungan Pemprov Sumut.


Pelantikan dihadiri Sekdaprov Sumut, Arief S Trinugroho, Kepala Badan Kepegawaian Sumut, Safruddin, dan sejumlah pimpinan OPD, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (01/09/2023).


Di antara yang dilantik Gubernur Edy Rahmayadi adalah Naslindo Sirait, sebagai Kadis Koperasi dan UKM Sumut. Sebelumnya dari Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut.


Kemudian Effendy Pohan, sebelumnya non jabatan pascabebas murni dari kasus hukum, dan pernah Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut.


Lebih lanjut Edy Rahmayadi menerangkan perbedaan pejabat eselon II A dan II B. "Apa bedanya, kalau II B di bawah, membantu langsung sekda," jelas Edy Rahmayadi.


Kemudian Moettaqien Hasrimi sebagai Kabag Protokol Biro Administrasi Pimpinan, dan tercatat pernah beberapa kali sebagai Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan.


Dalam amanatnya, Gubernur Edy Rahmayadi antara lain mengingatkan agar pejabat eselon II tidak "membunuh" siapapun yang menjadi pimpinan.

Dikatakan Gubernur Edy Rahmayadi, pejabat eselon II adalah yang melakukan perencanaan program pembangunan, melaksanakan dan mempertanggungjawabkannya.


"Dialah yang mengawali perencana

an. Direncanakan itu, apa dasarnya?, visi dan misi," ujar Edy Rahmayadi pada pelantikan yang bersamaan dengan pelantikan pejabat eselon III, eselon IV dan kepala sekolah itu.


Lebih lanjut Edy Rahmayadi menerangkan perbedaan pejabat eselon II A dan II B. "Apa bedanya, kalau II B di bawah, membantu langsung sekda," jelas Edy Rahmayadi.



Mantan Pangkostrad itu juga mengatakan baik Eselon II maupun II B, sama-sama memiliki wewenang untuk menentukan perencanaan. Namun jangan sampai "membunuh" pimpinan.



"Anda menentukan tugas pokok anda. Anda merencanakan pelaksanaan tugas pokok anda. Itu yang disebut adalah anda loyal. Bukan loyal itu yang penting ikut iya, bapak ini bilang iya, itu bukan loyal, anda membunuh pimpinan anda," tegas Edy Rahmayadi.



Berikut daftar 6 Pejabat Eselon II yang dilantik:


1. Desni Maharani Saragih SSTP sebagai Kepala Biro Organisasi


2. Dr Naslindo Sirait SE MM sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM


3. M Zakir Daulay SHut MM sebagai Dinas Perkebunan dan Peternakan


4. Poppy Marulita Hutagalung ST MT sebagai Kepala Biro Perekonomian


5. Moettaqien Hasrimi SSTP MSi sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan


6. Ir Muhammad Arman Effendy Pohan

MSi sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan


(GB-RizalDM)