Notification

×

Iklan

Iklan

Semarakkan HUT RI ke-78, Formas Gelar Lomba Mancing Mania dan Tabur Benih Ikan di Tano Ponggol Samosir

13 Agu 2023 | 22:08 WIB Last Updated 2023-08-13T15:14:43Z
Ratusan pancing mania penuhi alur Jembatan Tano Ponggol Pangururan Samosir pada Minggu, (13/8/2023)


GREENBERITA.com- Forum Masyarakat Samosir (Formas) menggelar Perlombaan Mancing Mania dan Tabur Benih Ikan 20rb Jahir di perairan Danau Toba pintu lintasan kapal alur Tano Ponggol, pada  Minggu (13/08/2023).


 Pio Simbolon Sebagai Ketua panitia perlombaan mengatakan, kegiatan ini salah satu rangkaian yang dilakukan Formas untuk memeriahkan HUT RI ke-78.


"Penaburan benih ikan ini sebagai salah satu upaya untuk mengembalikan ekosistem danau toba. Tabur ikan juga dilakukan sebelum pertandingan lomba memancing mania," ujar Pio Simbolon.


Jumlah peserta lomba mancing mania yang hadir kata Pio, sebanyak 220 orang. "Para peserta berasal dari berbagai kabupaten termasuk ada dari DKI Jakarta," ungkap Pio.


Pio menambahkan, kegiatan Pancing Mania yang digelar bertujuan untuk menjadikan lomba pancing mania ini menjadi event setiap tahunnya di Pemerintah Kabupaten Samosir.


"Dan kami juga memperkenalkan Produk UMKM Formas agar kiranya lebih diperhatikan oleh Pemeritah Kabupaten Samosir," imbuhnya.


Dikatakan, Formas memiliki visi dan misi untuk kemajuan masyarakat khususnya di Samosir.


" Bisa menjadi Pelopor baik di tengah masyarakat yang kreatif juga tengah masyarakat positif sehingga Bisa berdampak kepada Masyarakat Kecil Maupun Menengah keatas ," tuturnya.


Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut memberikan perhatian untuk kelancaran pertandingan tersebut termasuk kepada Komunitas Pancing Mania Kabupaten Samosir (KPMS).


Selain peserta dari Kabupaten Samosir, para peserta yang mengikuti pertandingan Lomba Mancing Mania ini berasal dari 10 Kabupaten Kota termasuk DKI Jakarta.


Adapun nama yang Ikut di Perlombaan tersebut yaitu Kabupaten: - Humbahas, Taput, Dairi, Toba, Samosir, Sibolga, Tanah Karo, Simalungun, Samosir serta Kota Pematang Siantar dan kota Jakarta.


Pertandingan perlombaan juga berjalan dengan Meriah dan penuh dengan sorak sorai suara penonton yang Memadati Lokasi yang Sudah di sediakan Oleh Panitia Perlombaan.


(Gb-Alex)