Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi AC Milan Lawan Barcelona Mampukah Chukwueze Buat Kejutan

2 Agu 2023 | 00:56 WIB Last Updated 2023-08-01T17:56:49Z
Tifosi Rossoneri berharap Chukwueze buat kejutan

GREENBERITA.com- AC Milan vs Barcelona, International Freindly Match 2023, Rabu (02/08/2023) pagi pukul 10.00 WIB


AC Milan akan melakoni laga besar pada pertandingan bertajuk Friendly Match 2023.Sebelumnya AC Milan telah melakoni sejumlah laga persehabatan.


Rossoneri telah melawan Real Madrid dan Juventus pada laga sebelumnya. Pada laga melawan Real Madrid, AC Milan haurs menelan kekalahan 3-2, (24/07/2023). 


Lalu kekelahan kembali didapatkan AC Milan saat berjumpa Juventus. AC Milan harus mengakui keunggulan Juventus setelah hanya bermain imbang 2-2 selama 90 menit waktu normal.


Hingga laga harus diakhiri dengan babak adu penalti yang dimenangkan Juventus dengan skor akhir 4-3. 


Kini AC Milan akan berjumpa rival dari Real Madrid di La Liga Spanyol, Barcelona. Laga AC Milan vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Allegiant, Amerika Serikat.


Barcelona tentu bukan lawan yang asing bagi AC Milan.Sebab Barcelona sempat menjadi lawan yang paling sulit ditaklukkan AC Milan pada ajang Liga Champions Eropa.


Dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Rohr, yang pernah bekerja dengan Chukwueze di Timnas Nigeria, menjelaskan jika anak asuhnya punya kecepatan, shooting yang akurat dan lihai saat duel satu lawan satu.  


“Izinkan saya memberi tahu Anda: Milan mendapat pemain bertalenta. Bersama saya, dia selalu bermain sebagai sayap kiri," buka Rohr dilansir dari Independent. 


“Dia memiliki skill dan tembakan yang bagus, tetapi yang terpenting kualitas tidak diragukan lagi adalah kemampuan satu lawan satu," imbuhnya. 


“Dia selalu berhasil melewati lawan, menciptakan peluang. Mungkin dia terlalu sering melakukannya (pegang bola terlalu lama), tapi dia pasti akan menghibur para penggemar," tambah pelatih 70 tahun itu. 


Mengingat kembali pada pertemuan terakhir di Liga Champions Eropa musim 2013, AC Milan harus mengakui keunggulan Barcelona dalam dua leg sekaligus. 


Pada laga leg pertama AC milan sempat menahan imbang Barcelona 1-1, (23/10/2013).


Lalu pada leg kedua Barcelona membantai AC Milan dengan skor 3-1. Kendati demikian catatan tersebut tentu bukan menjadi patokan bagi AC Milan yang akan kembali melawan Barcelona di Frienly Match 2023.


Laga kali ini akan menjadi ajang unjuk gigi kekuatan baik AC Milan maupun Barcelona. Gelandang AC Milan, Ruben Loftus-Cheek menegaskan pada laga melawan Barcelona akan tampil sebaik mungkin.


Laga melawan Barcelona akan menjadi kesempatan bagi AC Milan untuk mengobati kekecewaan fans Rossoneri. Sebab pada dua laga persahabatan sebelumnya AC MIlan harus menelan kekelahan.


"Melawan Barcelona kami akan memiliki peluang besar untuk melakukannya dengan baik, kami sadar bahwa kami dapat memainkan pertandingan yang luar biasa," ucap Loftus-Cheek.


AC Milan (4-3-3): Maignan; Florenzi, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Loftus-Cheek, Krunic, Pobega; Leao, Giroud, Pulisic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Araujo, Kounde, Balde; Romeu, De Jong, Pedri; Dembele, Lewandowski, Raphinha.

Pelatih: Xavi.


Milan belum meraih satu kemenangan pun di Soccer Champions Tour 2023. Setelah takluk 2-3 dari Real Madrid, Milan bermain imbang 2-2 dengan Juventus, dan akhirnya kalah adu penalti 3-4.


Di lain pihak, meski kalah 3-5 dari Arsenal di laga pertama, Barcelona meraih kemenangan memuaskan di laga kedua. Barcelona menghajar Real Madrid tiga gol tanpa balas. Kemenangan itu pasti membuat Barcelona percaya diri menatap laga kontra Milan.

(GB-RizalDM)

Sumber: google, bola.net, tibunnews.com, acmilan.com