Notification

×

Iklan

Iklan

Terus Berbuat, Yayasan PTP Dukung Jumat Bersih dan Berbagi Bola di Pangururan Samosir

22 Jul 2023 | 17:37 WIB Last Updated 2023-07-22T10:37:18Z



GREENBERITA.com- Yayasan Partungkoan Tano Ponggol kembali berbuat dan terus memberikan dukungan kepada masyarakat Samosir.


Kali ini dukungan diberikan kepada Camat Pangururan dalam bentuk 2 (dua) dukungan yakni pelaksanaan kebersihan lingkungan kota yang disebut dengan "Jumat Berkah" dan dukungan kepada Panitia HUT RI ke-78 tingkat Kecamatan Pangururan berupa pemberian Bola Futsal dan Volley pada Jumat, 21 Juli 23.


Program 'Jumat Berkah' merupakan dukungan kepada masyarakat yang sungguh-sungguh melakukan aksi kebersihan secara massal seperti gotong royong dan aksi Jomput Sampah yang difasilitasi oleh Camat Pangururan. Dalam hal ini Yayasan PTP memberi dukungan  penyediaan snack, makanan dan minuman kepada peserta dan juga alat kebersihan.


Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Pangururan Robintang Naibaho, SS ketika dikonfirmasi greenberita pada Jumat, 21 April 2023.


"Dalam minggu ini sendiri, Camat Pangururan memfasilitasi 2 Aksi Jomput Sampah yang melibat masyarakat, pegawai dan TNI/POLRI yakni pada 18 Juli 2023 lalu yakni di Kelurahan Pasar, Kelurahan Siogungogung, Desa Lumban Pinggol dan Desa Parsaoran 1," jelas Camat Pangururan Robintang Naibaho.

Ketua Yayasan PTP Ir Nikolas Naibaho menyerahkan bantuan Bola Futsal dan Volley kepada Panitia HUT RI Kecamatan Pangururan 

Sementara itu, Yayasan Partungkoan Tano Ponggol melalui Ketuanya Ir Nikolas Sinar Naibaho, MM dan Tim  tampak menyerahkan bantuan Bola Futsal dan Volley kepada Panitia HUT RI Kecamatan Pangururan dan kepada beberapa kepala Sekolah SD dan SMA.


"Dukungan ini sebagai bentuk kepedulian para perantau yang tergabung dalam Yayasan PTP untuk berbuat di Samosir yang kita cintai ini," jelas Nikolas Naibaho.


Aksi Jomput Sampah yang kedua dilakukan pada hari Jumat 21 Juli 2023 fokus di Jalan Nasional Desa Saitnihuta bersama masyarakat dan pegawai Kantor Camat serta anak sekolah yang PKL di Kantor Camat.


"Bahwa apa yang diberikan oleh Yayasan Partungkoan Tano Ponggol adalah aksi-aksi kecil dan sederhana tetapi berdampak langsung kepada masyarakat dan anak didik sehingga akan terus berlanjut di waktu yang akan datang dan semoga semakin banyak pihak yang tergerak melakukan hal kecil namun berarti bagi warga Kabupaten Samosir khususnya Pangururan," pungkas Nikolas Naibaho.


(Gb-Santri02)