Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Audensi Panitia Pesparawi, Bupati Samosir: Dukung Acara Ini Sebagai Sarana Memuji Tuhan

31 Jul 2023 | 21:15 WIB Last Updated 2023-07-31T14:25:13Z

Bupati Samosir Vandiko Gultom menerima audiensi Panitia Pesparawi Samosir 2023 yang dipimpin Ketuanya Ria Gurning (31/7/2023)

GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST menerima audiensi Panitia Pesparawi tingkat Kabupaten Samosir tahun 2023 diruang kerjanya pada Senin, 31 Juli 2023, Pangururan, Sumatera Utara.


Sambutan hangat dan dukungan diberikan sepenuhnya oleh bupati milenial ini kepada Panitia Pesparawi yang menurutnya menjadi salah sarana untuk memuji dan mempermuliakan nama Tuhan.


"Firman Tuhan dalam Mazmur 150 mengatakan, biarlah segala yang bernafas memuji dan memuliakan nama Tuhan, jadi kami sebagai Parhobas di Pemerintahan Kabupaten Samosir ini mendukung sepenuh kegiatan ini," tegas Vandiko Gultom.


Bupati Samosir sempat menyatakan keheranannya karena belum adanya perhelatan Pesparawi di Kabupaten Samosir sejak dia memimpin pemerintahan Kabupaten Samosir.


"Saya kebetulan produk Pesparawi dulu dan ikut lomba sampai provinsi didaerah minoritas Nasrani, seharusnya Pesparawi harus dibangkitkan kembali memang bagaimana seluruh unsur dan dinas terkait dapat mendukung kembali yang telah lama tidak digelar supaya ada kontingen dari Samosir untuk Pesparawi provinsi dan moga-moga bisa tampil di tingkat nasional," harapnya.


Secara spontanitas, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom memberikan dukungan secara pribadi sebesar Rp. 15 Juta.


"Ini dari pribadi saya dulu ya Bu Ketua, saya berupaya akan memberikan dukungan lainnya sebelum acara tersebut," tegas Vandiko Gultom.


Menyampaikan laporannya, Ketua Panitia Pesparawi tingkat Kabupaten Samosir 2023, Ria Gurning, SP mengatakan bahwa menurut penelusuran panitia, perhelatan Pesparawi tingkat Kabupaten Samosir sudah sejak 2009 tidak diselenggarakan.


"Dan sebuah kepercayaan dari LPPD kepada kami untuk menyelenggarakan Pesparawi tingkat Kabupaten Samosir tahun 2023, semoga kami bisa mewujudkan harapan Pak Bupati agar setiap orang khususnya para peserta Pesparawi ini dapat memuliakan nama Tuhan," ujar Ria Gurning.

Bupati Samosir Vandiko Gultom berphoto bersama dengan seluruh Panitia Pesparawi tingkat Kabupaten Samosir 2023

Ria Gurning yang juga aktif sebagai pemerhati sosial, budaya dan anak Samosir ini juga melaporkan bahwa seluruh Gereja-gereja Kristen di Samosir sudah berencana untuk mengikuti kegiatan Pesparawi ini dengan 12 kategori perlombaan.


"Bahkan para saudara kita di Gereja Advent di Samosir siap mengikuti perhelatan Pesparawi untuk memuliakan nama Tuhan Yesus," jelasnya lagi.


Panitia akan memberikan penghargaan kepada para pemenang paduan suara berupa medali, Piala Bergilir Bupati Samosir serta sejumlah uang tunai untuk pembinaan.


Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Samosir Pdt Boas Siahaan, S.Th menyatakan dukungan untuk panitia pelaksana Pesparawi Samosir serta ucapan terimakasih kepada Bupati Samosir.


"Walaupun Pesparawi sudah berhenti beberapa tahun, namun tetap diberikan anggaran Rp 20 juta tahun ini untuk LPPD, dan ini adalah awal dari kebangkitan setelah terakhir dilakukan pada zaman Bupati Pak Mangindar Simbolon, dan kami percaya Ibu Ria Gurning didukung seluruh panitia dan stakeholder lainnya untuk mensukseskan acara ini," ujar Boas Siahaan.


Hadir pada acara tersebut Kadis Sosial Kabupaten Samosir Agus Karokaro, Kadis Pariwisata Kabupaten Samosir Tety Naibaho dan Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Samosir Belman Sinaga serta Sekretaris Panitia Agus Sidauruk, Pdt HKI JH Pasaribu, S.Th, Pdt Resbon Gultom, M.Th, Bendahara Panitia Maris Sitanggang, Engsu Sibarani, S.Pd K dan Qyawdian Silalahi.


(Gb-Ferndt01)